PENGARUH MOTIVASI BELAJAR INTRINSIK DAN MOTIVASI BELAJAR EKSTRINSIK TERHADAP PERILAKU MENYONTEK PADA MAHASISWA PSIKOLOGI SEMESTER II DI UNIVERSITAS X

FATIMAH, SITI (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR INTRINSIK DAN MOTIVASI BELAJAR EKSTRINSIK TERHADAP PERILAKU MENYONTEK PADA MAHASISWA PSIKOLOGI SEMESTER II DI UNIVERSITAS X. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN - for merge.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar intrinsik dan motivasi belajar ekastrinsik secara bersama-sama terhadap perilaku menyontek, pengaruh motivasi belajar intrinsik terhadap perilaku menyontek dan pengaruh motivasi belajar ekstrinsik terhadap perilaku menyontek. Sampel penelitian ini merupakan mahasiswa semester II psikologi sebanyak 139 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat ukur motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik dari Harter, kemudian perilaku menyontek dari McCabe. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil motivasi belajar intrinsik dan ekstrinsik secara bersama-sama adalah P = 0,741. Hasil motivasi belajar intrinsik terhadap perilaku menyontek adalah P = 0,000 R2 = 0,068. Hasil motivasi belajar ekstrinsik terhadap perilaku menyontek adalah P = 0,000 R2 = 0,146. Kesimpulan tidak terdapat pengaruh motivasi belajar intrinsik dan motivasi belajar ekstrinsik secara bersama-sama terhadap perilaku menyontek. terdapat pengaruh Motivasi Belajar Intrinsik terhadap Perilaku Menyontek dengan pengaruh sebesar 6,8%. terdapat pengaruh Motivasi Belajar Ekstrinsik terhadap Perilaku Menyontek dengan pengaruh sebesar 14,6%.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 46113010108
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar Intrinsik, Motivasi Belajar Ekstrinsik, Perilaku Menyontek
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar > 372.4 Reading/Membaca, Belajar Membaca
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 27 Dec 2017 09:57
Last Modified: 21 Jul 2022 09:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40037

Actions (login required)

View Item View Item