ANALISIS DAMPAK PENDIDIKAN ETIKA BISNIS DAN PENDIDIKAN AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP ETIKA AKUNTAN (Studi Empiris Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Mercu Buana Meruya Selatan, Jakarta Barat Angkatan Tahun 2013)

SUSANTI, PARAMITA (2017) ANALISIS DAMPAK PENDIDIKAN ETIKA BISNIS DAN PENDIDIKAN AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP ETIKA AKUNTAN (Studi Empiris Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Mercu Buana Meruya Selatan, Jakarta Barat Angkatan Tahun 2013). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui dampak pendidikan etika akuntansi dan pendidikan akuntansi syariah terhadap etika akuntan. Objek penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis jurusan akuntansi diuniversitas mercu buana meruya selatan. Penelitian ini dilakukan terhadap 77 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan, variabel pendidikan etika bisnis dan akuntansi syariah berpengaruh terhadap etika akuntan pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis jurusan akuntansi diuniversitas mercu buana meruya selatan. Hal ini dibutktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari dua variabel bebas yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel pendidikan etika bisnis dan variabel pendidikan akuntansi syariah terhadap etika akuntan pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis jurusan akuntansi diuniversitas mercu buana meruya selatan. Kata kunci : Pendidikan etika bisnis, pendidikan akuntansi syariah, etika akuntan, mahasiswa mercu buana fakultas ekonomi dan bisnis jurusan akuntansi meruya selatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 18 384
NIM/NIDN Creators: 43213110302
Uncontrolled Keywords: Pendidikan etika bisnis, pendidikan akuntansi syariah, etika akuntan, mahasiswa mercu buana fakultas ekonomi dan bisnis jurusan akuntansi meruya selatan.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.1 Clergy/Etika Karyawan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 715 Woody Plants in Lanscape Design/Teknik Pengaturan Pohon pada Desain Pertamanan > 715.2 General Aspects of Analysis/Aspek Umum Analisis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Dec 2017 05:23
Last Modified: 29 Oct 2018 07:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40028

Actions (login required)

View Item View Item