MANFAAT MEDIA SOSIAL TWITTER DAN INSTAGRAM SEBAGAI RUJUKAN DALAM MENUNJANG KERJA JURNALIS PROGRAM HALLO SELEBRITI

KRISTYANINGSIH, RENTIKA (2017) MANFAAT MEDIA SOSIAL TWITTER DAN INSTAGRAM SEBAGAI RUJUKAN DALAM MENUNJANG KERJA JURNALIS PROGRAM HALLO SELEBRITI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya program berita baik hard news maupun soft news terutama program infotainment yang sering mengutip gambar halaman sebuah media sosial sebagai acuan sebuah berita. Dalam penelitian ini peneliti memilih menggunakan studi kasus untuk meneliti program Halo Selebriti, karena melihat seringnya program tersebut menggunakan media sosial yang disisipkan sebagai gambar tambahan kedalam tayangan program. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar peran yang dimainkan oleh media sosial twitter dan instagram dalam menunjang kinerja jurnalis televisi menggunakan teori uses and gratification. Dalam penelitian ini membongkar dan membahas tentang bagaimana jurnalis televisi menggunakan media sosial untuk membuat sebuah topik berita, dan bagaimana jurnalis tersebut memberikan kepuasan kepada khalayak melalui tayangan berita yang disajikan secara komplit beserta konfirmasi dari narasumber yang bersangkutan. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini meneliti peran media sosial twitter dan instagram dalam menunjang kinerja jurnalis televisi. Hasil penelitian ini menunjukkan besarnya peran media sosial dalam menunjang kinerja jurnalis Halo Selebriti.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44113010150
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Jurnalis televisi, Teori Uses and Gratification, triangulasi, studi kasus.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 920.1-920.9 Standard Subdivisions of Biography, Obituary/Subdivisi Standar dari Biografi, Obituari > 920.5 Journalist and News Commentators Biography/Biografi Jurnalis dan Biografi Penyiar Berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 06 Dec 2017 08:47
Last Modified: 06 Dec 2017 08:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39809

Actions (login required)

View Item View Item