PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PT. PRABU MANDIRI MOTOR DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN

WIDYAWATI, PUDJI (2017) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PT. PRABU MANDIRI MOTOR DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)

Abstract

Mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan merupakan hal yang mesti diperihitungkan untuk menjalani bisnis saat ini, hal ini di karenakan untuk mendapatkan pelanggan baru cukup sulit karena bebrapa faktor salah satunya adalah sudah banyaknya pesaing dari brand yang sama ataupun kompetitor. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Customer Service PT. Prabu Mandiri Motor dalam mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan. Strategi komunikasi yang dijalankan oleh Customer Service menggunakan landasan teori dari Cutlip, Centre and Broom dalam bukunya Effective Public Relations yaitu Strategi Komunikasi 7 C yang mencakup Credibility, Context, Content, Clarity, Continuty and Consistency, Channel, dan Capability of the audience. Serta menggunakan teori pendukung diantaranya Definisi Komunikasi Organisasi, Publis Relations, Customer Service, pengertian Pelanggan serta Hubungan Baik. Penelitian ini menggunakan paradigma Postpositivisme dengan metode penelitian Deskriptif Kualitatif yang dilakukan melalui wawancara mendalam kepada narasumber dengan hasilnya berupa transkip wawancara. data dituangkan dalam bentuk tulisan, dianalisis agar dapat memberikan gambaran, menginterprestasikan objek yang diteliti sehingga data dapat tersaji secara sistematis dan factual dengan mengeksplorasi teori yang relevan untuk selanjutnya menarik kesimpulan atas temuan penelitian. Hasil penelitian ini diperoleh gambaran bahwa Strategi Komunikasi Credibility (kredibilitas) menjadi pedoman yang paling dominan dilakukan oleh Customer Service dalam memberikan pemahaman terkait informasi yang disampaikan kepada pelanggan dikarenakan konsep kepercayaan diawal berperan penting dalam mengkomunikasikan program maupun produk dari Mitsubishi sehingga dapat memunculkan rasa saling percaya (trust), komunikasi yang berkesinambungan (Control Mutuality) untuk hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan (Commitment) antara Mitsubishi dan Publik yang pada akhirnya menciptakan rasa kepuasan (Satisfaction) dari public terhadap strategi komunikasi yang dilakukan oleh Customer Service (CS) tersebut. Keyword : Strategi Komunikasi, Customer Service, Hubungan Baik

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213110136
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Customer Service, Hubungan Baik
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Nov 2017 03:22
Last Modified: 21 Nov 2017 03:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39648

Actions (login required)

View Item View Item