STRATEGI KAMPANYE POLITIK CALON ANGGOTA DPR RI (STUDI KASUS ARTIS DANGDUT EUIS WIDANINGSIH PADA PEMILU LEGISLATIF 2014-2019)

HUDA, SABIL (2016) STRATEGI KAMPANYE POLITIK CALON ANGGOTA DPR RI (STUDI KASUS ARTIS DANGDUT EUIS WIDANINGSIH PADA PEMILU LEGISLATIF 2014-2019). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAC.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Polemik perempuan sebagai penyanyi dangdut dan ingin menjadi calon legislatif perlu dikaji.Apalagi keikutsertaan perempuan sebagai penyanyi dangdut di daerah sukabumi. Ada fenomena menarik selama kampanye, mulai dari cara berpolitik yang menggunakan media massa seperti Koran dan radio, kemudian menciptakan lagu dangdut untuk membuat warga sukabumi bisa bergoyang terus dengan menyebut nama Euis Widaningsih sebagai calon legislatifGerindra nomor empat. Penelitian ini membahas strategi kampanye politik Euis Widaningsih untuk memenangkan pemilu 2014 di Sukabumi.Pada penelitian ini penulis mengambil objek penelitian euis widaningsih dengan pendekatan kualitatif melalui studi kasus sehingga penelitian ini mempunyai paradigma konstruktivis untuk mengungkap strategi komunikasi politik Euis yang kalah dalam pemilu 2014. Berdasarkan penelitian disimpulkan bahwa Euis Widaningsih tidak berhasil menjadi calon legislatif karena kurangnya komunikasi politik yang dibangun dengan kalangan elite partai dimana ia bernaung. Euis Widaningsih tetap menjalankan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal ilmu pengetahuan di bidang pertanian dan perkebunan, sesungguhnya itu semua dilakukan untuk menaikkan pendapatan sukabumi sebagai salah satu penghasil karet dan kelapa sawit terbesar di Indonesia

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-027
Call Number: 52/PCOM/2016/012
NIM/NIDN Creators: 55211110099
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Politik, Dangdut, Caleg,Strategi, Studi Kasus, Sukabumi, Political Communication , Dangdut , candidates , strategies , case studies, KOMPOL, komunikasi politik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 09 Nov 2017 03:00
Last Modified: 25 Jun 2022 04:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39518

Actions (login required)

View Item View Item