PENGARUH KUALITAS, PRODUK, KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ATM (STUDI KASUS LAYANAN VSAT TELKOM METRA DIVISI METRASAT JAKARTA)

SULISTIANTO, WIDY (2016) PENGARUH KUALITAS, PRODUK, KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ATM (STUDI KASUS LAYANAN VSAT TELKOM METRA DIVISI METRASAT JAKARTA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 Cover Tesis WIDY SULISTIANTO.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SULISTIANTO.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I. WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II. WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III. WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA WIDY SULISTIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan citra merek terhadap kepuasan pengguna ATM berbasis VSAT (Very Small Aperture Terminal) di PT Multimedia Nusantara (Metra Telkom) Divisi Metrasat. Penyedia VSAT harus memiliki kemampuan untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan menyediakan nilai-nilai yang lebih baik (keunggulan kompetitif) agar menjadi unggul daripada pesaing, melalui visi dan misi yang telah ditentukan. Kemudian, produk-produk berkualitas, pelayanan superior, dan pe nciptaan citra merek tertanam sebagai faktor yang sangat penting dalam kepuasan pengguna. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, verifikatif, satu studi berjangka waktu dengan analisis kuantitatif, metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria pelanggan mayoritas tim IT, yang memiliki pengalaman menggunakan ATM minimum VSAT selama satu tahun. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, hasilnya menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh kepada kepuasan pengguna, citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan terakhir kualitas produk, kualitas layanan, dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap kepuas an pengguna. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan hasil dimensi perceived quality terhadap expectations 0,644, perceived quality terhadap subjective disconfirmation 0,656, dan perceived quality terhadap peformance outcomes 0,746. Kualitas layanan berpengaruh kepuasan pengguna dengan hasil dimensi tangibles terhadap expectations 0,673, empathy terhadap subjective disconfirmation 0,665, dan empathy terhadap peformance outcomes 0,746. Citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan dimensi keunikan asosiasi merek dengan expectations 0,757, keunikan asosiasi merek terhadap subjective disconfirmation 0,747, dan keunikan asosiasi merek terhadap peformance outcomes 0,765. Kesimpulan dari hasil penelitian yang memiliki berpengaruh paling signifikan adalah citra merek, dilanjutkan kualitas layanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-111
Call Number: 35/MPS/2016/029
NIM/NIDN Creators: 55113120205
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kualitas layanan, citra merek, kepuasan pengguna layanan, product quality, service quality, brand image, user satisfaction, MPS, Manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 04 Oct 2017 08:02
Last Modified: 23 Jun 2022 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38910

Actions (login required)

View Item View Item