PENGARUH PERIKLANAN DAN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI PASTA GIGI "S"

SARAGIH, MAHARANI AFRICIA (2016) PENGARUH PERIKLANAN DAN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI PASTA GIGI "S". S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACT.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB 4)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB 5)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)

Abstract

Pasta gigi “S” pada saat ini sudah melakukan promosi melalui periklanan dan media sosial dengan biaya yang tidak sedikit. Namun, pasta gigi “S” masih belum mampu mengalahkan pangsa pasar pasta gigi yang saat ini dikuasai oleh merek dominan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap minat beli konsumen pasta gigi “S”, untuk mengetahui pengaruh komunikasi media sosial terhadap minat beli konsumen pasta gigi “S”, untuk mengetahui pengaruh periklanan dan komunikasi media sosial terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi “S”. Penelitian ini bersifat eksplanasi survei dan menggunakan metode analisis linier berganda. Subjek penelitian diambil dari subscriber media sosial pasta gigi “S” yang berdomisili di Jabodetabek dengan total responden 400. Hasil pembahasan, yaitu 1) Periklanan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli pasta gigi “S”, 2) Komunikasi media sosial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli pasta gigi “S”, 3) Periklanan dan komunikasi media sosial secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi “S”. Kesimpulannya, pasta gigi “S” dapat melanjutkan aktifitas periklanan dan komunikasi sosial media untuk mempengaruhi minat beli. Namun, pasta gigi “S” dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan lagi partisipasi audiens untuk memberikan komen dan mengikuti kontes di media sosial pasta gigi “S”

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-127
Call Number: 35/MPS/2016/018
NIM/NIDN Creators: 55111110147
Uncontrolled Keywords: periklanan, komunikasi sosial media, minat beli, advertising, social media communication, buying interest
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:20
Last Modified: 24 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38897

Actions (login required)

View Item View Item