ANALISIS PENERAPAN PRINSIP HUMAN RELATIONS PADA DIVISI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT PT. METRA DIGITAL MEDIA DALAM MENUMBUHKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN

DEWI, FRANSISCA ARISTA (2017) ANALISIS PENERAPAN PRINSIP HUMAN RELATIONS PADA DIVISI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT PT. METRA DIGITAL MEDIA DALAM MENUMBUHKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Disetiap kegiatan organisasi atau perusahaan tak lepas dari adanya kegiatan Public Relations. Begitu juga dengan kegiatan dan aktivitas yang ada di PT. Metra Digital Media, baik secara eksternal maupun internal. Sehingga di dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui penerapan prinsip Human Relations yang dilaksanakan di Divisi Human Capital Management PT. Metra Digital Media dalam menumbuhkan semangat kerja karyawan. Ditinjau melalui ilmu komunikasi, human relations termasuk dalam komunikasi antarpersona (interpersonal communication) karena berlangsung pada umumnya antara dua orang secara dialogis. Teori yang dipakai pada penelitian ini menggunakan teori yang terdapat dalam buku Keith Davis yang membahas mengenai prinsip-prinsip Human Relations yang menekankan pada Pentingnya Individu, Saling Menerima, Kepentingan Bersama, Komunikasi Terbuka, Partisipasi Karyawan, Identitas Lokal, Keputusan Lokal dan Standar Moral yang tinggi serta komunikasi antarpribadi yang berlangsung di dalam perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis, aktual dan akurat tentang fakta serta hubungan antara fenomena yang diselidiki dengan melakukan wawancara mendalam terhadap key informan di Divisi Human Capital Management, yang bertujuan untuk memperoleh data dan fakta mengenai penerapan Human Relations di dalam perusahaan tersebut, selanjutnya akan diberikan gambaran Human Relations yang diterapkan di Divisi Human Capital Management. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa karyawan di Divisi Human Capital Management dalam melakukan human relations sesuai dengan Prinsip-Prinsip Human Relations yaitu mengakui pentingnya individu, saling menerima, melakukan komunikasi terbuka, memperhatikan partisipasi karyawan, mengakui bahwa Manager HCM dan karyawan saling terkait dalam pengambilan keputusan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat kerja karyawan di dalam perusahaan. Kata Kunci : Prinsip – Prinsip Human Relations, Semangat Kerja Karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 217
NIM/NIDN Creators: 44214110004
Uncontrolled Keywords: Prinsip – Prinsip Human Relations, Semangat Kerja Karyawan.
Subjects: ?? AI ??
?? H1 ??
?? HE ??
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Oct 2017 03:06
Last Modified: 16 Oct 2017 04:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38891

Actions (login required)

View Item View Item