ANALISIS KOMUNIKASI PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SESUDAH MENGGUNAKAN E-LEARNING MOODLE DAN VIDEO TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR STORE CREW (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Mata Diklat Basic Skill Crew di Learning Centre Alfamart Tahun 2017)

HARIYADI, AJIE (2017) ANALISIS KOMUNIKASI PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SESUDAH MENGGUNAKAN E-LEARNING MOODLE DAN VIDEO TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR STORE CREW (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Mata Diklat Basic Skill Crew di Learning Centre Alfamart Tahun 2017). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (849kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (976kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar menggunakan E-Learning Moodle dan video pembelajaran dengan variabel kontrol konvensional melalui metode quasi eksperimen dimana metode ini menggunakan pengujian perbandingan antar Gain skor, dengan 31 responden sebagai variabel eksperimen dengan media E-Learning Moodle dan video pembelajaran serta 31 responden sebagai variabel kontrol atau metode konvensional ketiga media ini berbeda responden (kelas) atau heterogen. Dengan tahapan pengujian Pre Test dan Post Test. Untuk mendapatkan nilai masing-masing metode tersebut dilakukan Uji t Test Independent dan Uji Paired Test. Dari hasil pengujian tersebut didapat nilai Pre Test eksperimen video > kontrol konvensional dengan Mean 40,65 > 36,90 dan E-Learning Moodle > kontrol konvensional dengan Mean 51,87 > 36,90. Nilai Post Test eksperimen video> kontrol konvensional dengan Mean 64,26 > 60,26 dan E-Learning Moodle > kontrol konvensional dengan Mean 78,19 > 60,26 serta Uji Paired t-Test dimana Mean Post Test > Pre Test dengan nilai 67,57 > 43,14, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan E-Learning Moodle dan video memiliki hubungan pada peningkatan hasil belajar yang dilakukan oleh penyelenggara dalam rangka mengetahui kompetensi masing-masing peserta.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-043
Call Number: 52/CCOM/2017/008
NIM/NIDN Creators: 55213110034
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 25 Sep 2017 07:05
Last Modified: 21 Jun 2022 03:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38815

Actions (login required)

View Item View Item