PENGARUH WORD-OF-MOUTH DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP SIKAP ORANG TUA MURID BARU RA ABATA KARAWANG

AMMALIA, EVA RIZKA (2017) PENGARUH WORD-OF-MOUTH DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP SIKAP ORANG TUA MURID BARU RA ABATA KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (0B) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)

Abstract

Seperti brand pada produk, brand sekolah juga memiliki peranan sangat penting dalam memikat konsumennya. Salah satu saluran komunikasi yang penting dan perlu dikelola dengan baik dalam pemasaran adalah word-of-mouth communication (WOM) dan marketing public relations(MPR). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh word-of-mouth dan marketing public relations terhadap sikap orang tua murid baru RA Abata Karawang Paradigma penelitiannya adalah positivisme dan metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis datanya adalah analisis jalur. Selanjutnya, objek penelitiannya adalah orang tua murid baru RA Abata dengan populasi berjumlah 94 orang. Berdasarkan analisis jalur, secara parsial besaran pengaruh langsung variabel WOM (X1) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y) sebesar 20,2% (ρ2yx1). Pengaruh langsung variabel MPR (X2) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y) sebesar 14,8% (ρ2yx2). Hasil uji hipotesis menunjukkan untuk pengaruh parsial WOM (X1) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y), nilai Sig. (0,000) < α (0,05. Dan pengaruh parsial MPR (X2) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y), nilai Sig. (0,000) < α (0,05). Besaran koefisien korelasi diantara WOM (X1) dengan MPR (X2) didapat nilai 0,502 yang berarti mempunyai tingkat hubungan yang cukup kuat. Nilai Sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari α (0,05) atau Fhitung yaitu sebesar 49,876 menunjukkan WOM (X1) dan MPR (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua murid baru (Y).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-028
Call Number: 52/CMC/2017/017
NIM/NIDN Creators: 55212120003
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: ?? HE ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 15 Sep 2017 03:07
Last Modified: 21 Jun 2022 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38791

Actions (login required)

View Item View Item