IDENTITAS PERUSAHAAN MNC MEDIA DALAM KOMUNIKASI VISUAL VIDEO PROFIL

HAKIM, MUHAMMAD LUKMANNUL (2017) IDENTITAS PERUSAHAAN MNC MEDIA DALAM KOMUNIKASI VISUAL VIDEO PROFIL. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)

Abstract

Bagaimana Identitas Perusahaan MNC Media dalam Komunikasi Visual Video Profil? Penelitian deskriptif adalah hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Video profil MNC Media ini menggunakan strategi Premtive (strategi yang lebih menonjolkan superioritas), misalkan dengan menonjolkan sejumlah gedung pencakar langit yang dimiliki, jumlah karyawan puluhan ribu yang ada di dalam maupun di luar negeri, banyaknya bidang usaha yang digeluti, sebagai pemilik tv free to air nasional terbanyak, memiliki 300.000 jam Content Library, dan laim-lain. Secara teknik komunikasi visual, penggunaan animasi pada video profil MNC Media ini sangat dominan, dari 17 adegan yang penulis teliti 14 adegan di antaranya menggunakan animasi. Di video profil MNC Media ini dari awal sampai akhir menggunakan voiceover (VO). Dari adegan-adegan yang telah penulis bahas, jelas sekali MNC Media lebih menonjolkan dalam jenis media televisi. Kesan yang dibangun oleh Video Profil MNC Media ini adalah kesan superioritas dan kesan optimisme.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-049
Call Number: 52/CCOM/2017/005
NIM/NIDN Creators: 55215110015
Uncontrolled Keywords: Media Industry dan Bisnis, MEDIA
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Sep 2017 03:05
Last Modified: 21 Jun 2022 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38767

Actions (login required)

View Item View Item