REALITAS BRAND ACTIVATION DALAM MENGELOLA AUDIO VISUAL PROGRAM BERITA SEPUTAR INDONESIA RCTI

FEBRIANTO, EKO (2017) REALITAS BRAND ACTIVATION DALAM MENGELOLA AUDIO VISUAL PROGRAM BERITA SEPUTAR INDONESIA RCTI. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Perkembangan Media Televisi kini bisa dikatakan telah mencapai puncaknya. Masing-masing stasiun televisi terus berlomba dalam membuat berbagai program acara untuk meraih hati pemirsanya. Berbagai program mulai dari program hiburan, sinetron, film hingga berita dihadirkan untuk mendapatkan rating dan shared yang baik. Salah satu program yang ada di setiap stasiun televisi adalah program berita. Meski harus bersaing, program berita perlu dihadirkan ke tengah-tengah masyarakat, karena salah satu karakter masyarakat kita suka dengan berita. Persaingan mengemas tampilan layar, menjadi konsentrasi bagi tim redaksi program berita. Mereka harus berkreativitas dan berinovasi dalam memperbagus Audio Visual programnya guna menarik pemirsa. Upaya ini yang coba diangkat untuk melihat realitas brand activation dalam mengelola audio visual di redaksi Seputar Indonesia RCTI sehingga bisa bertahan hingga kini. Dalam penelitian dengan paradigma Postpositivisme ini, judul yang akan diangkat adalah Realitas Brand Activation dalam Mengelola Audio Visual Program Berita Seputar Indonesia RCTI. Kemasan (packaging) adalah aspek lain dari strategi menarik pemirsa sehingga bisa terlihat reputasinya sampai kini. Bagi pengelola program siaran, kemasan bertujuan menarik perhatian audien melalui penampilan (appearance) program yang mencakup pembawa acara (presenter), busana yang digunakan, penampilan latar belakang (background), promo dan bumper program yang menarik. Kemasan menjadi menarik bagi konsumen, untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi audiens. Hasil yang didapat dari penelitian ini, Redaksi Seputar Indonesia RCTI mampu mengelola dengan baik, produksi program berita televisi yang berdurasi selama 30 menit secara live dan bertahan lebih dari dua puluh tahun, dengan tampilan layar yang menarik sehingga banyak pemirsa yang menikmati tayangannya dan tentunya berefek pada meningkatnya rating dan shared program tersebut.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-023
Call Number: 52/MIB/2017/009
NIM/NIDN Creators: 55214120084
Uncontrolled Keywords: Media Industry dan Bisnis, MEDIA
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 29 Aug 2017 08:45
Last Modified: 21 Jun 2022 03:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38765

Actions (login required)

View Item View Item