PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA GURU SMA DAN SMK YADIKA KOTA TANGERANG

MARUF, AMAL (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA GURU SMA DAN SMK YADIKA KOTA TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB VI)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika Kota Tangerang. Desain penelitian yang digunakan bersifat deskriptif berjenis riset eksplanatori dengan metode survey. Data diambil menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 81 orang responden, dengan tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepemimpinan transformasional, motivasi kerja maupun organisasi pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja guru dengan t hitung sebesar 4,437 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, variable motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,021 dengan taraf signifikansi sebesar 0,047, variable organisasi pembelajaran berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,048 dengan nilai signifikansi 0,044. Sedangkan Secara simultan, ke tiga variabel bebas kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika KotaTangerang dengan nilai F hitung sebesar 16,714 dengan taraf signifikansi 0,000. Jadi dalam penelitian ini variabel yang paling tinggi pengaruhnya terhadap kinerja guru adalah variabel kepemimpinan transformasional.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MSDM/2016/042
Call Number: 35/MSDM/2016/042
NIM/NIDN Creators: 55114110264
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, organisasi pembelajaran dan kinerja guru
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 07 Sep 2017 06:56
Last Modified: 07 Sep 2017 06:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38728

Actions (login required)

View Item View Item