PERAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PEMILIK JASA DAN PEMILIK BRAND DALAM MEMBANGUN KOMITMEN BERSAMA DI INDUSTRI MANUFACTURE KOSMETIKA (Studi Kasus di PT Cedefindo Martha Tilaar Group)

UTAMI, SULASTRI (2017) PERAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PEMILIK JASA DAN PEMILIK BRAND DALAM MEMBANGUN KOMITMEN BERSAMA DI INDUSTRI MANUFACTURE KOSMETIKA (Studi Kasus di PT Cedefindo Martha Tilaar Group). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf

Download (927kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peran komunikasi antar pribadi digunakan dalam bidang industri. Khususnya industri yang bergerak pada bidang jasa contract manufacturing kosmetika. Komunikasi menjadi sebuah hal yang penting, menginggat industri kosmetika adalah sebuah gambaran industri yang sangat dinamis. Hal-hal baru banyak ditemukan setiap detiknya pada industri kosmetika. Komunikasi menjadi salah satu cara untuk mencapai kesepakatan antara pemilik jasa dengan pemilik brand dalam kerjasama di PT Cedefindo. Karena disinilah pemilik brand menaruh harapan produknya dikembangkan dan dibuat oleh pemilik jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan metodologi deskripsi interpretatif yang menjelaskan bagaimana peran komunikasi antar pribadi dengan sifatnya yang lentur mampu melenturkan karakter-karakter individu yang sebelumnya tidak saling mengenal namun dengan komunikasi yang intens terjadi dalam lingkup kerjasama industri mampu mencapai kesepakatan dengan komunikasi yang terjalin dengan baik. Disinilah komunikasi memainkan peran pentingnya, diharapkan dengan komunikasi yang berlangsung secara dialogis ini dapat membantu kelancaran sampai produk yang dikembangkan berhasil dipasarkan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa situasi komunikasi antar pribadi dalam bidang industri sangat dibutuhkan, karena prosesnya memungkinkan berlangsung secara dialogis. Dengan situasi dialogis ini dapat terlihat dan dirasakan interaksi yang aktif antara pihak pemilik jasa dengan pihak pemilik brand.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-015
NIM/NIDN Creators: 55214120041
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:45
Last Modified: 21 Jun 2022 02:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38634

Actions (login required)

View Item View Item