PENGELOLAAN MODEL INTERNET MARKETING B2B MARKETPLACE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS PADA RALALI.COM

MAHMUDAH, SITI MUSLICHATUL (2017) PENGELOLAAN MODEL INTERNET MARKETING B2B MARKETPLACE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS PADA RALALI.COM. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Perkembangan komunikasi pemasaran di era digital melahirkan bentuk pemasaran baru yang berintegrasi dengan teknologi internet yaitu internet marketing. Teknologi juga mendorong keadaan pasar semakin kompetitif termasuk pada perusahaan start up dengan model bisnis diranah digital. Ralali.com melakukan pengembangan bisnis dengan merubah tampilan website serta model bisnis dari industrial online store menjadi b2b marketplace sebagai upaya mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan keuntungan. Landasan teori dalam penelitian ini yaitu konsep internet marketing khususnya teori seven stage of internet marketing oleh Fisher. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini membahas mengenai peluang pasar dan identifikasi kebutuhan pelanggan yang dilakukan oleh ralali.com sebagai dasar pengembangan bisnis. Website ralali.com dirancang dengan fitur yang bermanfaat bagi pengguna agar menghasilkan user experience yang bagus di benak khalayak. Ditetapkan segmentasi,target, dan positioning dalam merancang program internet marketing yang dijalankan melalui tools marketing secara organic dan paid channel dengan memanfaatkan data user dari website, social media, gambaran khalayak pada google analytic serta didukung aktivitas promosi offline. Tahap terkahir yaitu evaluasi dengan indikator dari growth, user based, GMV, buyer retention, serta handle complain untuk performa ralali.com yang lebih baik serta meningkatkan value ralali.com sebagai perusahaan start up di mata para investor.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-012
Call Number: 52/CMC/2017/012
NIM/NIDN Creators: 55215110021
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 24 Jul 2017 05:12
Last Modified: 21 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38627

Actions (login required)

View Item View Item