STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA BAGI KOMUNITAS KUNCI(KUMPULAN PENCINTA TRUK ISUZU)

LUBIS, ILYAS ACHMAD (2017) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA BAGI KOMUNITAS KUNCI(KUMPULAN PENCINTA TRUK ISUZU). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf

Download (814kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Esensi Customer Relationship Marketing paling tidak menyangkut hubungan yang langgeng dan pertukaran yang terus menerus dan dituntut untuk saling kepercayaan dan ketergantungan. Sehingga dalam konsep Customer Relationship Marketing, perusahaan sangat menekankan pentingnya hubungan baik jangka panjang dengan konsumen dan infrastruktur pemasaran, yang dapat menciptakan kesadaran dalam bentuk hubungan dan komitmen yang menyeluruh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana aktivitas Customer Relationship Marketing yang diterapkan dan digunakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam membangun komunitas Kunci (Kumpulan Pencinta Truk Isuzu). Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui aktivitas dan Implementasi Customer Relationship Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia melalui Komunitas Kunci (Kumpulan Pencinta Truk Isuzu). Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan proses sebuah studi kasus. Aktivitas komunikasi dilaksanakan melalui beberapa tahap dengan cara Pengumpulan Fakta Customer, Perencanaan dan Program Customer, Aksi dan Komunikasi Dalam Program Kunci Serta Evaluasi Fugsi Customer Relationship Marketing. Aktivitas customer relationship marketing yang dilakukan PT Isuzu Astra Motor Indonesia memiliki fokus pada pemeliharaan hubungan jangka panjang dengan konsumen dengan membentuk komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu). Berdasarkan penelitian, ditemukan data bahwa PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan beberapa aktivitas customer relationship marketing antara lain pendekatan komunitas melalui komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu) yakni program “Customer Gathering”, “Mudik exiting” program pendidikan “Pintar Bersama Isuzu”, dan program konsumen lainnya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-042
Call Number: 52/CCOM/2017/004
NIM/NIDN Creators: 55211120058
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:30
Last Modified: 21 Jun 2022 03:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38600

Actions (login required)

View Item View Item