PERBAIKAN KUALITAS PRODUK ELASTIC BERDASARKAN COMPLAINT CUSTOMER DENGAN MENGGUNAKAN METODE DMAIC PADA PT. STRETCHLINE INDONESIA

RATOKO, SITA KURNIATY (2017) PERBAIKAN KUALITAS PRODUK ELASTIC BERDASARKAN COMPLAINT CUSTOMER DENGAN MENGGUNAKAN METODE DMAIC PADA PT. STRETCHLINE INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 COVER SITA KURNIATY RATOKO.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABTRAK)
ABSTRAK SITA KURNIATY RATOKO.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab III SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab V SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka SITA KURNIATY RATOKO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab complaint customer yang akan dianalisis pada proses pembuatan elastic di PT Stretchline Indonesia. Untuk mengetahui cara perbaikan produk yang tidak memenuhi standar. Dengan menggunakan metode DMAIC (Define, Measure, Analize, Improve, Control). Hasil penelitian ini diperoleh bahwa jumlah produksi dan jumlah defect pada periode Juni sampai September 2016 dan dari hasil analisa pada diagram fishbone dan FMEA bahwa faktor yang paling berpotensi terjadinya defect yaitu dari factor Manusia dan Material. Sehingga usulan perbaikan dari penulis seperti pendidikan dan pengawasan karyawan, perbaikan system keluar masuk raw material. Setelah usulan perbaikan dilakukan, terdapat peningkatan nilai sigma dari sebelumnya sehingga menunjukan bahwa Rating Scale sigmanya semakin Baik.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MTI/2017/030
Call Number: 53/MTI/2017/030
NIM/NIDN Creators: 55314120022
Uncontrolled Keywords: Improvement, DMAIC, Complaint Customer, FMEA
Subjects: ?? TJ ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:29
Last Modified: 18 Mar 2022 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38599

Actions (login required)

View Item View Item