Pengaruh Kualitas Jasa, Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara

Victoria, Victoria (2010) Pengaruh Kualitas Jasa, Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover Luar)
01-COVER LUAR.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover dalam)
02-COVER-DALAM.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
03-ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
05-PENGESAHAAN.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
06-PERNYATAAN.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
07-KATA PENGANTAR.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
08-DAFTAR ISI.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
09-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
10-DAFTAR TABEL.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
12- BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (Bab 2)
13- BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (Bab 3)
14- BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text (Bab 4)
15- BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (Bab 5)
16-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (Bab 6)
17-BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18- DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (Lampiran)
19-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)

Abstract

Current health is very important and expensive. PHC is one way to get a decent health service, cheap and affordable. One of them Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, North Jakarta. The author takes this writing ojek megenai influence Kualiatas Services (X1), Services (X2) and location (X3) on patient satisfaction in Kelapa Gading District Health Center. This study with quantitative data based on questionnaires distributed to patients seeking treatment at the Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. The research method based on a combination of descriptive and causal. Results reviewed at each variable with a beta value of X1 = 0.592, X2 = 0.768 X3 = 0.652 and as large as for maing nila R means striving to satisfaction of each variable (Y). But when combined it beta values X1, X2 and X3 is the 0142, 0498, and 0348 is smaller than R, where for 0833, meaning there is no influence between quality service, waiters, and the location of the customer satisfaction. Patients seeking treatment at the Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading generally middle to lower economic community, while the quality of services, pelalayanan already far above the estimate and the location is not really important issue is to get a decent health service, cheap and affordable. Advice, the quality of services provided is good and needs to be improved and targets for this are patients of middle economy, better for the future is all levels of society.Kesehatan sekarang ini merupakan hal yang sangat penting dan mahal. Puskesmas merupakan salah satu jalan keluar untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak, murah dan terjangkau. Salah satunya Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penulis mengambil ojek penulisan ini megenai pengaruh Kualiatas Jasa (X1), Pelayanan (X2) dan Lokasi (X3) terhadap Kepuasan pasien di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Penelitian ini dengan data kuantitatif berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada pasien yang berobat di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Metode penelitian berdasarkan kombinasi antara deskriptif dan kausal. Hasil riset ditinjau pada masing-masing variabel dengan nilai beta X1 =0,592, X2=0,768 dan X3=0,652 sama besarnya dengan nila R berarti untuk maing masing variabel bepengaruh terhadap kepuasan (Y). Tetapi bila digabungkan ternyata nilai beta X1, X2 dan X3 adalah 0.142, 0.498 dan 0.348 lebih kecil dari R dimana sebesar 0.833, berarti tidak ada pengaruh antara kualitas jasa, pelayan dan lokasi terhadap terhadap kepuasan. Pasien yang berobat di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading umumnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sedangkan kualitas jasa, pelalayanan sudah jauh diatas perkiraan dan lokasi bukan masalah yang penting adalah mendapat pelayanan kesehatan yang layak, murah dan terjangkau. Saran, kualitas pelayanan yang diberikan sudah baik dan perlu ditingkatkan dan target yang selama ini adalah pasien ekonomi menengah kebawah, sebaiknya ke depan adalah semua lapisan masyarakat.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-145
NIM/NIDN Creators: 55108110148
Uncontrolled Keywords: MPS, MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Sep 2015 11:33
Last Modified: 13 Feb 2023 07:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38547

Actions (login required)

View Item View Item