STRATEGI PEMASARAN PT. BETON PERKASA WIJAKSANA CABANG JAKARTA

Cahyadi, Cahyadi (2009) STRATEGI PEMASARAN PT. BETON PERKASA WIJAKSANA CABANG JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

Proses perumusan strategi pemasaran merupakan proses yang diawali dengan analisis peluang pasar, meneliti dan memilih pasar sasaran, merancang strategi pemasaran yang meliputi 4P ( Product, Price, Promotion, Place ) dan mengorganisir, melaksanakan serta mengakhiri dengan usaha mengawasi dan mengevaluasi usaha pemasaran. Strategi pemasaran bukanlah suatu tahap akhir yang berhenti begitu saja, tetapi juga bukan merupakan tahap awal yang nantinya digunakan suatu perusahaan untuk memperbaiki atau bahkan merubah strategi pemasarannya. Strategi ini digunakan oleh perusahaan sebagai usaha untuk menjadikan perusahaan agar tetap berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang market driven dan waspada terhadap perubahan yang ada di lingkungan baik internal maupun eksternal. Perubahan pasar yang dihadapi PT. Beton Perkasa Wijaksana Cabang Jakarta menyebabkan perusahaan dihadapkan pada beberapa permasalahan yaitu faktor – faktor yang menyebabkan perubahan pada kondisi lingkungan eksternal bisnis perusahaan, faktor – faktor yang menjadi kekuatan dan kelemahan perusahaan, Posisi perusahaan dengan menggunakan matriks internal – eksternal. Dengan menggunakan faktor – faktor strategi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler, strategi pemasaran pada PT. Beton Perkasa Wijaksana Cabang Jakarta telah dievaluasi. Dimana dengan strategi pemasaran ini dapat dinilai seberapa besar efektifitas tingkat strategi pemasaran yang telah ditetapkan selama ini, sehingga dapat diambil tindakan untuk tetap mempertahankan strategi atau mengganti dengan strategi pemasaran yang baru bila ternyata tidak sesuai dengan standar dan kriteria yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-076
Call Number: TM/10/126
NIM/NIDN Creators: 5510412089
Uncontrolled Keywords: PEMASARAN, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Jun 2010 11:19
Last Modified: 13 Jul 2022 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38176

Actions (login required)

View Item View Item