ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PINJAMAN YANG DISALURKAN OLEH LSP-BM (STUDI KASUS LSP-BM DI KABUPATEN DONGGALA DAN POSO – SULAWESI TENGAH)

Murdana, I. Wayan (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PINJAMAN YANG DISALURKAN OLEH LSP-BM (STUDI KASUS LSP-BM DI KABUPATEN DONGGALA DAN POSO – SULAWESI TENGAH). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel Jumlah Anggota LSP-BM, Jumlah Simpanan dan Rekening Pinjaman terhadap Jumlah Pinjaman usaha mikro LSP-BM di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso Propinsi Sulawesi Tengah secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan sampel anggota LSP-BM di Kabupaten Donggala dan Poso di Propinsi Sulawei Tengah. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan metode purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang sesuai dengan tujuan penelitian. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat 45 anggota kelompok LSP-BM di setiap Kabupaten, dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2008, sehingga didapatkan pooling data dengan unit analisis n=45 untuk masing-masing kabupaten. Analisis data dalam penelitian ini yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi berganda dengan metode kuadrat terkecil (Ordinary Least Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Jumlah Anggota LSP-BM, Jumlah Simpanan dan Rekening Pinjaman secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Jumlah Pinjaman usaha mikro LSP-BM di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso Propinsi Sulawesi Tengah. Secara parsial untuk Kabupaten Donggala variabel Jumlah Anggota LSP-BM, Jumlah Simpanan dan Rekening Pinjaman mempunyai pengaruh terhadap Jumlah Pinjaman usaha mikro LSP-BM di Kabupaten Donggala dan untuk Kabupaten Poso Propinsi variabel Jumlah Anggota tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Jumlah Pinjaman, sedangkan variabel Jumlah Simpanan dan Rekening Pinjaman secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Jumlah Pinjaman usaha mikro LSP-BM. Kata Kunci : Lembaga keuangan Mikro (LKM) atau Lembaga Simpan Pinjam berbazis Masyarakat (LSP-BM), Pinjaman Mikro.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-119
Call Number: TM/10/114
NIM/NIDN Creators: 5510412116
Uncontrolled Keywords: RISET BISNIS, mku, manajemen keuangan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 May 2010 12:08
Last Modified: 14 Jul 2022 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38172

Actions (login required)

View Item View Item