Peran corporate communications dalam mempertahankan citra PT. Bank X,tbk. pasca krisis manajemen tahun 2005

Widianingrum, Eri Nur (2007) Peran corporate communications dalam mempertahankan citra PT. Bank X,tbk. pasca krisis manajemen tahun 2005. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peran Public Relations (PR) dalam suatu organisasi atau perusahaan memiliki arti ang sangat penting, baik itu organisasi profit atau non profit maupun perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) at lam hal kaitannya dengan krisis manajemen yang dialami oleh perusahaan, PR memiliki peran penting untuk pemulihan itra. PR yang merupakan jembatan komunikasi antara perusahaan dengan publiknya memiliki peran dalam membantu menajemen untuk mengelola, menanggulangi atau mengen untuk menggambarkan bagaimana peran PR Bank X dalam mempertahankan citra Kerangka pemikiran yang peneliti gunakan adalah menurut Scott M.Cutlip, Allen dalam suatu organisasi dapat dibagi menjadi empat kategori, yaitu Expert Prescriber Masalah, Communication Fasilitator (Fasilitator Komunikasi), dan Communication ). Penelitian dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualita melalui wawancara mendalam dengan key informan serta pencarian data sekunder dan Majalah Internal serta data-data pendukung lainnya. nunjukkan bahwa Corporate Secretary dan unit-unit komunikasi lain yang berada dibawahnya telah melakukan peran sebagai Public Relatio program kerja sebagai upaya untuk memulihkan citra hingga bisa mencapai citra seperti Prescriber (Penasihat Ahli), Problem Solving Process Fasilitator (Fasilitator Proses Communication Technician (Teknisi Komunikasi). Dan citra yang diinginkan oleh PT.Bank X (Persero) Tbk. adalah Bank yang transparan, profesional, gesit, inovatif. Eri Nur Widianingrum (44205110034) Peran Corporate Communications Dalam Mempertahankan Citra PT. Bank X (Persero) Tbk. Pasca Krisis Manajemen Tahun 2005 100 Halaman, 5 Lampiran Bibliografi 14 acuan (tahun 1996 s.d.tahun 2006) Peran Public Relations (PR) dalam suatu organisasi atau perusahaan memilik y au perusahaan swasta. Da c dalikan krisis hingga pemulihan citra perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah perusahaan pasca krisis manajemen. H.Center dan Glen M.Broom, yang mengatakan bahwa peranan PR yang berorientasi (Penasihat Ahli), Problem Solving Process Fasilitator (Fasilitator Proses Pemecahan Technician (Teknisi Komunikasi tif, metode ini menggunakan studi kasus dengan teknik pencarian data primer melalui rekaman data yang ada pada perusahaan seperti Buku Laporan Tahunan, Buletin Hasil penelitian ini me ns perusahaan dengan baik, dalam merencanakan dan menjalankan program-sebelum terjadinya krisis manajemen. Peran tersebut meliputi peran sebagai Expert Pemecahan Masalah, Communication Fasilitator (Fasilitator Komunikasi), dan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 004
Call Number: SK/07/252 NUR p
NIM/NIDN Creators: 44205110034
Uncontrolled Keywords: CORPORATE COMMUNICATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 13:38
Last Modified: 06 Jul 2017 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37550

Actions (login required)

View Item View Item