Strategi penentuan alat-alat komunikasi pemasaran produk PHYTO (perawatan rambut) PT. Aura CAntik

rahmat, Ahyan (2007) Strategi penentuan alat-alat komunikasi pemasaran produk PHYTO (perawatan rambut) PT. Aura CAntik. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

ABSTRAKSI Ahyan Rahmat (04301-010) Strategi Penentuan Alat-alat Komunikasi Pemasaran Produk Phyto (perawatan rambut) PT. Aura Cantik Tahun 2006 76 Halaman, 1 Bagan, 10 Tabel, 17 Lampiran Bibliografi : 21 Acuan (1986-2004) Strategi penentuan alat-alat komunikasi pemasaran pada PT. Aura Cantik khususnya divisi Phyto sangatlah penting, karena jika salah dalam menentukan alat komunikasi pemasaran, maka akan berdampak kurang baik terhadap suatu usaha. Dimana pesan yang akan dikomunikasikan kepada khalayak terutama khalayak sasarannya tidak berjalan secara efektif. Oleh karena itu diperlukan suatu ketelitian dan kejelian untuk menentukan alat komunikasi pemasaran yang nantinya akan digunakan. Dengan adanya permasalahan tersebut penulis tertarik untuk meneliti lebih jauh, yakni bagaimana strategi penentuan alat-alat komunikasi pemasaran PT. Aura Cantik khususnya divisi Phyto pada Tahun 2006. Penetapan alat-alat komunikasi pemasaran perlu dirancang sedemikian rupa sehingga proses komunikasi dapat berjalan secara efektif dengan biaya yang efisien. Dan didalam komunikasi pemasaran itu sendiri meliputi alat-alat komunikasi pemasaran seperti : Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publisitas, dan Direct Marketing. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif dan tipe kualitatif, metode ini digunakan untuk menjawab tujuan dari penelitian dengan menjabarkan secara terperinci mengenai penerapan alat-alat komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Aura Cantik khususnya divisi Phyto. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah kegiatan komunikasi pemasaran selama Tahun 2006. Data yang diperoleh melalui wawancara secara mendalam dengan para nara sumber yang sudah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa alat-alat komunikasi pemasaran yang digunakan PT. Aura Cantik melalui divisi Phyto adalah dengan menggunakan alat komunikasi pemasaran berupa personal selling yang mana untuk hal tersebut didukung dengan alat komunikasi pemasaran yang lainnya, seperti sales promotion dan advertising. Advertising dilakukan melalui media cetak, yaitu majalah dan brosur, sales promotion dilakukan dengan cara memberikan hadiah kepada para konsumen, dan publisitas dilakukan dengan cara menggelar seminar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 039
Call Number: SK/07/093 AHY s
NIM/NIDN Creators: 04301-010
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PENENTUAN ALAT-ALAT KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Dec 2007 12:04
Last Modified: 06 Jul 2017 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37345

Actions (login required)

View Item View Item