Strategi humas metro tv dalam mempertahankan citra sebagai setasiun televisi berita

Munfadli, (2007) Strategi humas metro tv dalam mempertahankan citra sebagai setasiun televisi berita. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Sebagai perusahaan pertelevisian, Metro TV tidak luput dari tantangan komunikasi yang strategis . Seiring dengan ketatnya persaingan di bidang industri pertelevisian saat ini di tambah hadirnya televisi lokal. Untuk bisa tetap eksis Metro TV di era persaingan yang ketat, Metro TV harus mampu mempertahankan citra sebagai televisi berita oleh sebab itu dibutuhkan peran humas dalam menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk mempertahankan citra sebagai televisi berita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Metro TV dalam mempertahankan citra sebagai televisi berita. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini mencakup tentang ilmu komunikasi , kemudian mengenai humas meliputi pengertian, tugas dan fungsi, kegiatan, perencanaan program kerja, strategi manajemen PR, rencana strategi PR dan unsur-unsur pokok strategi PR. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk memudahkan penulis dalam mencari data digunakan teknik indepth interview dengan Ibu Henny Puspitasari serta Cheppy Harun Paputungan dan Masyitah Fauziana. Selebihnya penulis mencari data sekunder melalui studi kepustakaan. Fokus penelitian yang dijabarkan dalam penelitian ini adalah mengenai fact finding, planing, comunicating, evaluating yang dilakukan Humas Metro TV. Berdasarkan hasil penelitian, strategi Humas Metro TV dalam mempertahankan citra sebagai televisi berita meliputi strategi menjaga hubungan baik melalui pendekatan pelayanan informasi dan pendekatan personal dengan stakeholder, pemerintah, pers, community, internasional, dan audience. Dalam pengimplementasian strategi tersebut Humas Metro TV berintegrasi dengan departemen-departemen internal yang lain sehingga bisa saling bersinergi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 047
Call Number: SK/07/091 MUN s
NIM/NIDN Creators: 0420212-020
Uncontrolled Keywords: STRATEGI HUMAS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Dec 2007 14:42
Last Modified: 06 Jul 2017 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37331

Actions (login required)

View Item View Item