EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM THE EAST DI NET PADA MAHASISWA-MAHASISWI JURUSAN BROADCASTING ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS MERCU BUANA

DHIANDRA, MEIDINA (2017) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM THE EAST DI NET PADA MAHASISWA-MAHASISWI JURUSAN BROADCASTING ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)

Abstract

Tayangan “The East” di NET memiliki ciri khas yaitu tema yang mengangkat bagaimana proses pembuatan sebuah program di dalam suatu televisi, dengan sebuah kemasan yang baru hingga tayangan “The East” ini menjadi salah satu acara komedi yang diminati oleh khalayak. Terbukti saat tayangan ini masuk kedalam episode yang panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek kognitif dan afektif program The East di NET pada mahasiswa-mahasiswi jurusan broadcasting 2013 Universitas Mercu Buana. Teori yang digunakan ialah S-O-R Teori ini merupakan teori untuk komunikasi massa yang diimana melihat pengaruh atau rangsangan atau efek yang terjadi pada pihak penerima, pada dasarnya merupakan suatu reaksi tertentu dari stimulus (rangsangan) tertentu. . Metode yang digunakan adalah metode survei dan memakai kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Broadcasting Angkatan 2013 sebanyak 204 orang. 31 orang dijadikan sampel dengan menggunakan pendapat Suharsimi Arikunto sebesar 15%. Teknik penarikan sampel adalah Purposive Sample. Secara keseluruhan berdasarkan hasil penilaian responden pada dimensi Kognitif, dimensi Afektif, tayangan The East di NET hasil penelitian menunjukan bahwa Efek kognitif dan afektif program The East di NET pada mahasiswamahasiswi broadcasting Universitas Mercu Buana diperoleh angka 29 pada efek kognitif yang apabila dikaitkan dengan rentang skala interval, adalah (mengetahui) bahwa adanya informasi mengenai dunia broadcast/penyiaran. Kemudian pada efek afektif 16 yang apabila dikaitkan dengan skala interval, adalah cukup setuju (tertawa) saat menonton program The East.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 068
NIM/NIDN Creators: 44113010059
Uncontrolled Keywords: EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 May 2017 14:47
Last Modified: 21 Mar 2024 04:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33941

Actions (login required)

View Item View Item