INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP PENCITRAAN POLISI DALAM PROGRAM 86 DI NET. TV (Analisis Resepsi Pada Mahasiswa Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana)

LARAS, WEDO YUSMA (2017) INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP PENCITRAAN POLISI DALAM PROGRAM 86 DI NET. TV (Analisis Resepsi Pada Mahasiswa Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal COVER.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)

Abstract

Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai salah satu lembaga penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.. Polisi ditugasi untuk menciptakan dan memelihara ketertiban dalam kerangka hukum yang berlaku. Melihat pentingnya fungsi polisi, sehingga Net. Tv melakukan kerjasama dengan kepolisian republik indonesia untuk membuat program yang berjudul 86 yang mengangkat kegiatan keseharian polisi. Nama program ini sendiri berasal dari kode sandi POLRI yang berarti dimengerti atau roger that dalam bahasa Inggris. Diharapkan dari program ini, pemirsa dapat menghargai kerja polisi dalam menertibkan lingkungan dengan menaati hukum yang berlaku tanpa ditegur dahulu. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, menggunakan metode analisis resepsi yang merupakan metode untuk melihat respon khalayak yang berdasarkan proses pemikiran dan pengalaman pribadi dengan cara pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam pada informan yang telah ditentukan Dalam penelitian ini menggunakan teori stuart Hall tentang teori Decoding dan Encoding sebagai proses khalayak mengkonsumsi dan memproduksi makna. Dimana dalam hal ini mahasiswa broadcasting angkatan 2013 terdiri dari satu orang mahasiswi dan satu orang mahasiswa yang pasif mengendarai kendaraan bermotor dengan latar belakang yang berbeda, satu orang mahasiswi yang aktif mengendarai kendaraan bermotor dan tiga mahasiswa yang aktif dalam berkendaraan bermotor. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa para informan memaknai pencitraan polisi yang di gambarkan dalam program 86 ini terlihat jelas, pencitraan ini bertujuan untuk mengubah citra polisi dimata masyarakat, dan bertujuan untuk menjadikan apa yang ada di tayangan benar terjadi di kehidupan nyata.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 066
NIM/NIDN Creators: 44112010137
Uncontrolled Keywords: INTERPRETASI KHALAYAK, PENCITRAAN POLISI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Apr 2017 10:33
Last Modified: 21 Mar 2024 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33930

Actions (login required)

View Item View Item