PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI TIM RUANG GAWAT DARURAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus di Rumah Sakit Kalideres)

IKBAL, MUHAMAD (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI TIM RUANG GAWAT DARURAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus di Rumah Sakit Kalideres). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres. (2) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi tim ruang gawat darurat terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Kalideres. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan olah data SPSS. Versi 24.00. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah 98 Responden. Hasil pada penelitian ini adalah (1) Dalam penelitian ini, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres. Hasil penelitian ini didukung oleh hasil outuput yang terdapat pada uji t. Artinya kualitas pelayanan sesuai dengan keinginan yang di harapkan itu sendiri dan hal tersebut dapat meningkatkan kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres, (2) Dimensi komunikasi tim gawat darurat sesara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres yang di buktikan pada hasil output spss terdapat pada uji t. Artinya komunikasi tim gawat darurat sesuai dengan keinginan yang di harapkan dan hal tersebut dapat meningkatkan kepuasan pasien di Rumah Sakit Kalideres.This study aims to (1) To determine the effect of service quality on patient satisfaction in hospital Kalideres. (2) To determine the influence of the communication team of the emergency room at the Hospital Patient Satisfaction Kalideres. The method used in this research is quantitative research methods and uses SPSS data processing. Version 24.00. Population and sample in this research is 98 respondents. The results in this study were (1) In this study, the quality of service in partial influence on patient satisfaction in hospital Kalideres. The results of this research was supported by the results outuput contained in t test. This means that service quality in accordance with the wishes of the expected itself and that it can improve patient satisfaction in hospital Kalideres, (2) Dimensions communications emergency team sesara partially significant effect on patient satisfaction in hospital Kalideres patient satisfaction in hospital Kalideres are in proven on the results contained in the sPSS output t test. This means that communications emergency team liking what is expected and that it can improve patient satisfaction in hospitals Kalideres

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 222
NIM/NIDN Creators: 43112010096
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, komunikasi tim ruang gawat darurat, kepuasan pasien
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Mar 2017 15:23
Last Modified: 23 Feb 2024 07:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33764

Actions (login required)

View Item View Item