Studi Perilaku, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen Obat Flu

KUSNADI, EDI (2006) Studi Perilaku, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen Obat Flu. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER_dalam_ TESIS PERILAKU_FINAL.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
PENGESAHAN-ORIGINALITAS_tesis_perilaku konsumen.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dafatr Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dafatr Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text (Bab All)
TESIS LOYALITAS_final_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Lampiran)
kuesioner.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

Konsumen dan perilakunya adalah misteri yang selalu menarik untuk dikaji dan dianalisa, karena siapapun, khususnya para produsen/pemasar pasti ingin tahu karakteristik konsumennya, karena itu adalah kunci keberhasilan mereka dalam memasarkan produknya. Tesis ini difokuskan pada penelitian tentang prilaku konsumen obat flu, termasuk kedalam prilaku konsumen adalah kepuasan dan loyalitas, karenanya penelitian ini juga mengukur hubungan antara kepuasan dan loyalitas, serta ada atau tidaknya perbedaan loyalitas antara konsumen pria dan wanita. Penelitian ini tergolong kedalam penelitian deskriptif, oleh karenanya banyak menggunakan tabel distribusi frekuensi dan histogram untuk mengungkapkan hasil – hasil penelitiannya. Disamping itu juga digunakan uji hubungan (korelasi) untuk menguji hubungan antara kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap merek obat flu, serta uji beda (komparasi) untuk menguji ada tidaknya perbedaan loyalitas antara konsumen pria dan wanita terhadap merek obat flu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen telah cukup mengenal merek – merek obat flu yang beredar dipasaran, dan mereka loyal terhadap merek obat flu yang mereka minum dengan tingkatan loyalitas yang baik, serta ada perbedaan loyalitas antara konsumen pria dan wanita, dimana konsumen pria ternyata lebih loyal terhadap merek obat flu. Kata kunci : perilaku konsumen, kepuasan dan loyalitas. It’s interesting when we try to explore and analyze the consumers and their behaviour, whoever, especially for the producer or marketer must be want to know about the character of their consumers, because that’s the success key for selling their product. This kind of thesis was focused to research consumer behaviour of cold remedies product. The satisfaction and loyalty of customer are the part of consumer behaviour were also researched, especially to know the correlation between satisfaction and loyalty and to know whether any difference between men and women in loyalty. The kind of this research is the descriftive one, so there are many kinds of distribution frequency tables and histograms had been used to explain the results of this research. On the other side it’s used correlational test to test if any correlation between satisfaction and loyalty and compare means test to test whether any difference between men and women in loyalty. The results of this research shows that the consumers have known about the brands of cold remedies in the market and they are loyal to the brand that they used. Really, there is difference between men and women in loyalty, where men more loyal to the brand of cold remedies than women. Key word : consumer behaviour, satisfaction and loyalty

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-053
NIM/NIDN Creators: 5510411-151
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, Kepuasan dan loyalitas, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Jun 2012 12:33
Last Modified: 29 Jul 2022 03:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31843

Actions (login required)

View Item View Item