Pengaruh Motivasi dan Pelatihan & Pengembangan terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan

SUDIN, SUDIN (2006) Pengaruh Motivasi dan Pelatihan & Pengembangan terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
FORM TESIS FINAL.pdf

Download (114kB)
[img] Text (Bab All)
TESIS FINAL Bab I-Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mengkaji keeratan hubungan dan besarnya pengaruh yang diberikan oleh Motivasi dan Pelatihan & Pengembangan terhadap kinerja karyawan pada PT Karisma Aksara Mediatama. Ketertarikan penulis mengkaji tema sentral diatas yaitu untuk mengetahui apakah motivasi seorang karyawan dan Pelatihan & Pengembangan yang pernah ditempuh oleh karyawan tersebut dapat diterapkan pada cara bekerja mereka atau tidak sehingga kinerja perusahaan dapat meningkat. Hipotesis yang diajukan untuk mengetahui keterikatan hubungan dan pengaruh tersebut adalah : 1. Diduga ada pengaruh Motivasi terhadap peningkatan kinerja karyawan di PT Karisma Aksara Mediatama 2. Diduga ada pengaruh Pelatihan & Pengembangan terhadap peningkatan kinerja karyawan di PT Karisma Aksara Mediatama. Untuk mengkaji hipotesis tersebut digunakan metode penelitian deskriptif analitis melalui analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, berdasarkan langkah- langkah pengumpulan data sekunder maupun primer melalui cara mempelajari observasi, wawancara dan penyebaran angket. Responden yang terpilih sebanyak 72 orang yang ditetapkan secara sensus dari 1.200 orang. Dari hasil analisis diketahui bahwa : 1. Variabel Motivasi dan Pelatihan & Pengembangan memiliki hubungan positif yang cukup erat terhadap kinerja karyawan. Hubungan yang diberikan oleh Motivasi terhadap kinerja karyawan sedang dan signifikan yaitu sebesar 0,549 . Sedangkan hubungan yang diberikan oleh Pelatihan & Pengembangan terhadap kinerja karyawan adalah positif sedang dan signifikan . Yaitu sebesar 0,574. 2. Variabel Motivasi dan Pelatihan & Pengembangan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan sebagaimana terlihat pada nilai koefisien determinasinya. Pengaruh yang diberikan oleh variabel X1 dan X2 (independen) terhadap variabel Y (dependen) yaitu sebesar 62,4 %. Berdasarkan uji F, diketahui bahwa pengaruh yang diberikan oleh variabel independen begitu signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini terbukti dari nilai F-hitung lebih besar dari nilai F-tabelnya (19 > 3,26).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-040
NIM/NIDN Creators: 5510411-015
Uncontrolled Keywords: MSDM, Manajemen Sumber Daya Manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 May 2012 16:21
Last Modified: 28 Jul 2022 07:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31828

Actions (login required)

View Item View Item