Efektivitas pesan program kuis sms yamaha grand frix mania di TV dan website terhadap pemahaman peserta ( survey pada subscriber bubub-chika mobile contect provider )

Sari, Sandra Buana (2006) Efektivitas pesan program kuis sms yamaha grand frix mania di TV dan website terhadap pemahaman peserta ( survey pada subscriber bubub-chika mobile contect provider ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (241kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)

Abstract

ABSTRAKSI SANDRA BUANA SARI 4420411-041 EFEKTIFITAS PESAN PROGRAM KUIS SMS YAMAHA GRAND PRIX MANIA DI TELEVISI DAN WEBSITE TERHADAP PEMAHAMAN PESERTA (SURVEY PADA SUBSCRIBER DI BUBU-CHIKA MOBILE CONTENT PROVIDER) 5 bab; 104 halaman; 2 gambar; 42 table; 24 referensi; lampiran Ditengah maraknya persaingan antara peryusahaan yang bergerak di bidang layanan isi telepon genggam, Bubu-Chikka sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan isi telepon genggam mencoba melakukan strategi yang berbeda agar para peserta (subscriber) kuis memiliki pemahaman yang lebih baik, untuk cara bermain, dan menjawab pertanyaan harian yang diberikan melalui kuis SMS Yamaha Motor GP Mania, sehingga dapat meningkatkan hits bagi perusahaan dan berkurangnya keluhan dari perserta. Strategi humas yang telah direcanakan melalui langkah-langkah analisa yang dilakukan diharapkan dapat menanggulangi masalah-masalah komunikasi yang memerlukan sesuatu perubahan tertentu, misalnya saja perubahan sikap negatif menjadi positif. Humas merupakan upaya komunikasi menyeluruh dari suatu perusahaan untuk mempengruhi persepsi, opini, keyakinan, dan sikap berbagai kelompok terhadap perusahaan tersebut. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana efektifitas pesan program kuis SMS Yamaha Grand Prix Mania di televisi dan website terhadap tingkat pemahaman peserta yang telah dijalankan oleh Bubu-Chikka Mobile Content Provider dan PT. Yamaha Motor Kencana? Adapun tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui efektifitas pesan program kuis SMS Yamaha Grand Prix terhadap pemahaman peserta kuis yanjg telah dijalankan oleh Bubu-Chikka di televisi dan website, sebagai saluran komunikasi yang dipilih untuk memberikan informasi kepada publiknya. Untuk mendapatkan gambaran efektifitas pesan program kuis SMS Yamaha GP Mania di televisi dan website yang menjadi strategi corporate relations Bubu-Chikka terhadap pemahaman peserta kuis SMS tersebut, peneliti menggunakan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Berdasarkan hasil perhitungan dari akumulasi maka untuk terpaan media frekuansi rata-rata peserta untuk melihat pesan yang ditayangkan adalah 6-10 kali atau 91%, tingkat pengetahuan terhadap pesan 65%, perhatian terhadap pesan 59%, pemahaman terhadap pesan 84%. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesan yang telah diinformasikan corporate relations Bubu-Chikka untuk kuis SMS Yamaha GP Mania terhadap pemahaman peserta kuis membawa hasil yang positif atau efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 162
Call Number: SK/06/161 BUA e
NIM/NIDN Creators: 4420411-041
Uncontrolled Keywords: program kuis
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Aug 2007 11:30
Last Modified: 07 Jun 2017 03:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31722

Actions (login required)

View Item View Item