Iplementasi perangkat lunak layanan voip (voice over internet protocol) pasca bayar menggunakan jsp (java server pages)di PT.XYZ

Siregar, BENJAMIN Maruli Hadjopan (2007) Iplementasi perangkat lunak layanan voip (voice over internet protocol) pasca bayar menggunakan jsp (java server pages)di PT.XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang begitu pesat mendorong ke arah konvergensi dengan teknologi komunikasi lainnya. Standarisasi protokol komunikasi pada teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol) telah memungkinkan komunikasi terintegrasi dengan jaringan komunikasi lainnya seperti PSTN (Public Service Telephone Network). Ini memberikan peluang baru didalam bisnis telekomunikasi. Dalam menjalankan bisnis tersebut, salah satu yang sangat dibutuhkan adalah bagaimana mengelola pelanggan (subscriber) sesuai dengan bisnis proses yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk itu diperlukan suatu perangkat lunak yang dapat melakukan hal tersebut diatas. Perkembangan teknologi perangkat lunak sudah masuk pada teknologi pemrograman yang berorientasi objek. Salah satunya adalah bahasa pemrograman java. Struktur bahasa java tergolong simpel dan dapat dijalankan dibeberapa mesin dengan sistem operasi yang berbeda tanpa harus merubah kode program. Salah satu spesifikasi yang ada pada java adalah Servlet, Java Server Pages (JSP) merupakan perluasan dari spesifikasi Servlet, yang bertujuan untuk menyederhanakan dalam pengembangan suatu content yang dinamis.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/INFO. 07 022
Call Number: STI/07/423 MAR i
NIM/NIDN Creators: 4150411-208
Uncontrolled Keywords: PERANGKAT
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 May 2008 13:38
Last Modified: 04 Jun 2017 05:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30992

Actions (login required)

View Item View Item