Sistem pneumatik pada model palang pintu otomatis kereta api satu perlintasan

Wibowo, Muhamad Ari (2007) Sistem pneumatik pada model palang pintu otomatis kereta api satu perlintasan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Silinder pneumatik yang digunakan oleh penulis pada perancangan Tugas Akhir ini adalah tipe silinder kerja ganda. Silinder kerja ganda pada sistem ini digunakan untuk menggerakkan palang pintu pada lintasan kereta api. Dalam pembuatan alat dengan sistem pneumatik ini, digunakan kompresor dengan tipe kompresor torak dengan spesifikasi tekanan 793 kpa, power 1,5 kw, kapasitas 175 liter. Valve yang digunakan adalah jenis valve yang menggunakan satu buah katup 5/2 yang bekerja untuk mempengaruhi atau mengatur jalan atau lintasan yang diambil oleh akiran udara, terutama saat start stop arah aliran. Dari hasil perhitungan didapat, bahwa sistem pneumatik pada palang pintu otomatis satu perlintasan menggunakan daya 132,383 Watt dan usaha 1588,6 J.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/MSN. 07 046
Call Number: STI/07/374 WIB s
NIM/NIDN Creators: 01301-127
Uncontrolled Keywords: PINTU OTOMATIS KA
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 May 2008 16:35
Last Modified: 05 Jun 2017 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30955

Actions (login required)

View Item View Item