Pengembangan aplikasi permainan pesawat tempur wing fighter

Iriawan, (2007) Pengembangan aplikasi permainan pesawat tempur wing fighter. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)

Abstract

Perangkat komputer saat ini tidak hanya digunakan untuk keperluan pekerjaan saja, namun juga telah digunakan sebagai alat hiburan digital. Salah satu hiburan yang dapat dinikmati melalui perangkat komputer dan saat ini sedang digemari oleh anak-anak dan dewasa adalah aplikasi permainan (computer game). Aplikasi permainan komputer berkembang dengan pesatnya. Diantara aplikasi-aplikasi permainan yang telah ada saat ini, banyak yang rumit alur permainannya sehingga membuat bosan para penggunanya. Dengan latar belakang tersebut dan terinspirasi dari sebuah buku tentang pemrograman permainan komputer, penulis membuat dan mengembangkan aplikasi permainan komputer sederhana dengan karakter pesawat tempur yang disebut dengan Wing Fighter yang dapat dijadikan alternatif bagi para penggemar aplikasi permainan komputer dan dapat dipelajari dengan mudah bagi para pemula dibidang pemrograman komputer. Aplikasi permainan pesawat tempur Wing Fighter dibangun menggunakan Microsoft Visual Basic versi 6.0 edisi Profesional. Dalam melakukan analisis kebutuhan untuk aplikasi permainan tersebut penulis menggunakan alat pemodelan visual Unified Modeling Language (UML). Diagram-diagram UML yang digunakan oleh penulis adalah diagram Use Case, diagram State Machine, diagram Sekuensial, diagram Aktivitas, dan diagram Deploymen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/INFO. 07 044
Call Number: STI/07/296 IRI p
NIM/NIDN Creators: 01502-033
Uncontrolled Keywords: APLIKASI PERMAINAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Apr 2008 09:50
Last Modified: 05 Jun 2017 02:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30898

Actions (login required)

View Item View Item