Hubungan komunikasi antar pribadi pimpinan & bawahan dgn motivasi kerja bawahan pd kantor pusat PT.toyota astra financial services

Anggradini, Ganies Suci (2007) Hubungan komunikasi antar pribadi pimpinan & bawahan dgn motivasi kerja bawahan pd kantor pusat PT.toyota astra financial services. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)

Abstract

ABSTRAK GANIES SUCI ANGGRADINI, 4420412-056 HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PIMPINAN DAN BAWAHAN DENGAN MOTIVASI KERJA BAWAHAN PADA KANTOR PUSAT PT TOYOTA ASTRA FINANCIAL SERVICES (TA FINANCE). vii + 106 halaman; 32 tabel; 9 lampiran; 25 daftar pustaka (22 buku + 3 handout) Dari rumusan masalah: ”Apakah ada hubungan antara komunikasi antarpribadi pimpinan dan bawahan dengan motivasi kerja bawahan”, penulis melakukan penelitian guna mengetahui hubungan komunikasi antarpribadi Pimpinan dan Bawahan dengan motivasi kerja bawahan pada Kantor Pusat PT Toyota Astra Financial Services (TA Finance). Sifat penelitian yang digunakan adalah eksplanatif, dimana peneliti disini mencoba untuk meneliti pengaruh diantara dua variabel, yaitu variabel x dan variabel y. Lalu untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional, karena dalam penelitian ini akan dilihat hubungan diantara variabel-variabel. Sehingga peneliti bisa meneliti sejauh mana variasi pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Metode penelitian ini adalah survey dengan subjek penelitian orang-orang (karyawan) baik pimpinan dan bawahan yang bekerja di kantor pusat TA Finance Jakarta menjadi subjeknya. Daftar pertanyaan pada kuesioner yang disebarkan tersebut mewakili hal-hal yang berkaitan dengan variabel komunikasi antarpribadi serta variabel motivasi kerja. Pengolahan data akan dilakukan melalui analisis univariate dan bivariate. Analisis univariate ini digunakan untuk menganalisis data dari satu variabel penelitian yang akan diaplikasikan untuk mendeskripsikan variabel-variabel yang mencerminkan identitas responden, variabel bebas dan variabel tak bebas. Sedangkan analisis bivariate digunakan untuk menguji perbedaan atau mengukur hubungan antara dua variabel penelitian yang akan diaplikasikan untuk melihat dan menemukan hubungan yang terjadi antara komunikasi antarpribadi pimpinan dan bawahan dengan motivasi kerja bawahan yang akan dilakukan dengan metode korelasional Somers’d dengan alat bantu SPSS. Dari hasil pengolahan data terlihat adanya kekuatan hubungan yang cukup dan bersifat positif diantara kedua variabel tersebut. Hal ini berarti pelaksanaan komunikasi antarpribadi pimpinan dan bawahan pada kantor pusat TA Finance sudah cukup baik dan memang mampu menciptakan motivasi kerja bagi karyawannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 160
Call Number: SK/07/257 ANG h
NIM/NIDN Creators: 4420412-056
Uncontrolled Keywords: ASTRA
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 14:57
Last Modified: 04 Jun 2017 05:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30877

Actions (login required)

View Item View Item