Strategi komunikasi humas PT. Susan photo album dalam mensosialisasikan album foto kepada masyarakat (Periodeisasi 2006-2007)

Tresyani, Deniar (2007) Strategi komunikasi humas PT. Susan photo album dalam mensosialisasikan album foto kepada masyarakat (Periodeisasi 2006-2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)

Abstract

ABSTRAKSI Nama : Deniar Tresyani Nim : 04200-019 Judul : Strategi Komunikasi Humas PT. Susan Photo Album Dalam Mensosialisasikan Album Foto Kepada Masyarakat. (xi + 63 halaman : 1 Tabel : 20 Lampiran, Bibliografi : 21 Acuan (1989-2004) PT. Susan Photo Album merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang retail ( penjualan ) khususnya album foto, yang mengacu kepada dunia fotografi. Mempunyai lokasi pusat di Semarang, tetapi penulis melakukan penelitian dikantor cabang Kemang, Jakarta Selatan. Didalamnya terdapat bagian kehumasan yang sangat berperan bagi perusahaan tersebut. Sosialisasi merupakan suatu bentuk kegiatan komunikasi PT. Susan Photo Album yang ditujukan kepada masyarakat dengan tujuan dapat diterima produknya. Dimana tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi apa yang dijalankan dan bagaimana sosialisasi ini dapat berlangsung antara perusahaan dan masyarakat. Penelitian bersifat kualitatif, dengan metode deskriptif. Untuk pengumpulan datanya penulis menggunakan teknik wawancara antara pihak Humas PT. Susan Photo Album dan masyarakat pengguna produk atau member maupun yang belum menggunakan produk atau non member. PT. Susan Photo Album menerapkan teori kehumasan pada strategi komunikasinya. Melalui kegiatan sosialisasinya perusahaan sudah memperoleh kesuksesan berdasarkan hasil observasi dilapangan. Karena tujuannya yang selalu mendahulukan kepentingan pelanggan, sehingga banyak pelanggan yang sudah merasa puas dengan reward-reward yang di berikan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 048
Call Number: SK/07/227 TRE s
NIM/NIDN Creators: 04200-019
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 10:48
Last Modified: 05 Jun 2017 07:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30867

Actions (login required)

View Item View Item