Hubungan ketertarikan media flyer property PT. Era permata senayan dengan minat beli masyarakat komplek malaka RT.008 RW.001 pondok kopi Jakarta timur

Saefunnizar, Yunan (2007) Hubungan ketertarikan media flyer property PT. Era permata senayan dengan minat beli masyarakat komplek malaka RT.008 RW.001 pondok kopi Jakarta timur. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)

Abstract

ABSTRAKSI Flyer memiliki fungsi untuk meningkatkan suatu volume penjualan, flyer juga berfungsi sebagai pemasaran. PT. Era Permata Senayan sebagai agen property yang menggunakan flyer sebagai pemasaran untuk memasarkan, mengkomunikasikan informasi propertynya kepada khalayak. Property (rumah) adalah kebutuhan primer manusia agar terlindung dari panas dan hujan serta berfungsi untuk untuk berkumpul dengan keluarga. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan ketertarikan terhadap flyer property PT. Era Permata Senayan dengan minat beli masyarakat kompleks malaka Rt.008 Rw.001 Pondok Kopi Jakarta Timur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R yang dikembangkan oleh De Fleur. Teori ini menjelaskan bahwa efek merupakan reaksi tertentu terhadap stimulus (rangsang) tertentu. Teori yang kedua adalah menggunakan AIDCA, digunakan untuk melihat bagaimana ketertarikan iklan flyer dengan minat beli khalayak. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif, dengan metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik sampling total sampling atau sensus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, sampel yang diambil sebanyak 55 responden yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh dari jumlah populasi. Tipe penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian korelasional digunakan untuk meneliti hubungan di antara variabel-variabel, penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Analisa data menggunakan menggunakan korelasi Pearson Product moment. Hasil penelitian menunjukan nilai koefisien korelasi sebesar 0,552 antara variabel ketertarikan flyer (X) dan variabel minat beli (Y), yang berarti bahwa hubungan menunjukan korelasi cukup. Hubungan tersebut juga signifikan pada taraf kepercayaan 95%, dan diperoleh kesimpulan bahwa, ketertarikan terhadap flyer property sebesar 30,47%, dan sisanya 69,53% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 017
Call Number: SK/07/212 SAE h
NIM/NIDN Creators: 04301-092
Uncontrolled Keywords: MINAT BELI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 14:11
Last Modified: 05 Jun 2017 06:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30856

Actions (login required)

View Item View Item