Strategi komunikasi pemasaran PT. Jagat media dalam memasarkan ruang iklan majalah MnS

sutikno, Yudhi (2007) Strategi komunikasi pemasaran PT. Jagat media dalam memasarkan ruang iklan majalah MnS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)

Abstract

ABSTRAKSI Suatu organisasi atau perusahaan melakukan kegiatan komunikasi dengan pelanggan yang ada dan dengan pelanggan potensial untuk dapat mencapai sasaran pemasarannya. Untuk itulah perusahaan selalu berinovasi dengan pemasarannya dan dengan komunikasi pemasarannya. Karena jika salah dalam mengkomunikasikan pesan suatu produk maka akan berdampak kurang baik terhadap suatu usaha. Manajer promosi/pemasaran (orang yang melaksanakan komunikasi pemasaran) harus di hadapkan oleh bentuk strategi yang bagaimana yang harus dilakukan agar produk tersebut bisa diterima atau laku dipasaran di tengah persaingan dengan produk majalah ponsel yang sejenis. Adapun tujuan penelitian yang ingin di capai penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT .Jagat Media untuk mendaptkan klien pemasang iklan pada majalah MnS. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, studi kepustakaan, yang terkait dengan strategi komunikasi pemasaran produk Pt. Jagat Media dalam mencari klien pemasang iklan pada majalah MnS. Untuk key factor analisys menekankan pada SWOT yaitu strengths : majalah ini sangat segmented dalam pemasaran, weakness : hanya menjangkau pelanggan dari Indosat saja, opportunities : pangsa pasarnya masih sangat besar, threats : ancaman dari produk sejenis dan menekankan pula pada Analisa STP yaitu segmented, targeting dan positioning. Hasil penelitian menunjukan bahwa majalah MnS melakukan kegiatan promosi melalui SMS ke seluruh pelanggan Indosat di seluruh wilayah Indonesia. Majalah MnS hanya mengandalkan promosi lewat SMS untuk mengkomunikasikan produknya tersebut. Majalah MnS juga lebih mengedepankan content daripada iklan karena itu majalah MnS bertindak pasif dalam mencari klien pemasang iklan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 030
Call Number: Sk/07/194 SUT s
NIM/NIDN Creators: 04300-077
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI PEMASARAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 10:44
Last Modified: 05 Jun 2017 07:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30850

Actions (login required)

View Item View Item