Strategi media Pt. Unilever Indonesia dalam mendukung aktivitas integrated marketing communication (Study kasus penggunaan media website LifeBoy Clear Skin)

Sembiring, Irwansyah (2007) Strategi media Pt. Unilever Indonesia dalam mendukung aktivitas integrated marketing communication (Study kasus penggunaan media website LifeBoy Clear Skin). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)

Abstract

ABSTRAKSI Irwansyah Sembiring (04300-082) STRATEGI MEDIA PT UNILEVER INDONESIA DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (Studi Kasus Penggunaan Media Website Lifebuoy Clear Skin) (IX ,66 Hal, dan 16 Lampiran) Bibliografi : 17 buku (1987 – 2007) Pada saat ini internet telah menjadi media yang turut diperhitungkan sebagai media iklan serta promosi sebab internet memiliki berbagai macam keunggulan yang tidak dimiliki media lain. Sebagian besar perusahaan saat ini memiliki website sebagai media promosi dan komunikasi dengan konsumen yang menunjukkan semakin meluasnya penggunaan media ini di masyarakat. PT Unilever Indonesia Tbk menggunakan website ini untuk mempromosikan Lifebuoy Clear Skin dengan berbagai event yang dilakukan yang dapat diakses di www.jawaragaktakutjerawat.com yang merupakan bagian dari strategi dalam mendukung aktivitas Integrated Marketing Communication. Oleh sebab itu penulis memilih strategi media PT Unilever Indonesia dalam penggunaan media website Lifebuoy Clear Skin untuk diteliti. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi media yang digunakan PT Unilever Indonesia dalam penggunaan website sebagai bentuk komunikasi dengan konsumen. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini disesuaikan dengan strategi penggunaan media yang meliputi perencanaan media, serta tujuan media yang dikaitkan dengan kerangka pemikiran Metode penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara serta bahan-bahan literatur yang tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi media website dilakukan karena bersifat interaktif serta kemampuannya dalam menemukan informasi yang dengan jumlah yang cukup besar. Media ini berfungsi sebagai media sekunder untuk mendukung media primer dalam kegiatan Integrated Marketing Communication.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 062
Call Number: SK/07/111 IRW a
NIM/NIDN Creators: 04300-082
Uncontrolled Keywords: AKTIVITAS MARKETING KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Feb 2008 11:29
Last Modified: 05 Jun 2017 05:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30589

Actions (login required)

View Item View Item