Analisa performasi pengkodean read solomon dan konvolusional pada sinyal video dikanal Additive White Gaussian Noise(AWGN)

Nurokhmah, (2007) Analisa performasi pengkodean read solomon dan konvolusional pada sinyal video dikanal Additive White Gaussian Noise(AWGN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)

Abstract

Pengiriman sinyal video pada kanal radio akan menimbulkan error random yang bersifat burst dan terdistribusi secara acak. Pemakaian kode konvolusi yang memungkinkan transmisi ulang dalam pengoreksian kesalahan hal itu masih sering digunakan untuk meminimalisasi tingkat kesalahan. Penambahan block code Reed Solomon sebagai salah satu kode yang bersifat Forward Error Control mampu untuk mendeteksi dan mengkoreksi error yang muncul secara acak dan tak terduga (bursty) dan biasanya digunakan pada sistem koding gandeng. Pada Tugas Akhir ini akan dilakukan pengamatan performansi pengiriman sinyal video AVI pada kanal AWGN terhadap pemakaian gabungan block code Reed Solomon dengan kode Konvolusional, sedangkan teknik modulasi yang digunakan yaitu modulasi QPSK. Simulasi menggunakan program MATLAB 7.1

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/ELK. 07 029
Call Number: STI/07/231 NUR a
NIM/NIDN Creators: 4140411-030
Uncontrolled Keywords: ANALISA PERFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Jan 2008 13:44
Last Modified: 04 Jun 2017 05:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30532

Actions (login required)

View Item View Item