Pengembangan perangkat lunak penentuan harga jual cetakan pada Divisi marketing perusahaan x

saputra, Leona (2007) Pengembangan perangkat lunak penentuan harga jual cetakan pada Divisi marketing perusahaan x. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi informasi yang semakin maju, teknologi informasi sangat dibutuhkan juga bagi perusahaan penerbitan dan percetakan, dari pelayanan hingga operasi produksi. Perusahaan perlu meningkatkan pelayanannya agar dapat bersaing dalam hal kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat tercapai bila harga jual rendah. Divisi Marketing perusahaan X sudah menggunakan Ms. Excel dalam kalkulasi penentuan harga jual, tetapi hasilnya masih dirasa kurang sesuai dan perlu dikembangkan, untuk itu dikembangkanlah perangkat lunak penentuan harga jual. Perangkat lunak penentuan harga jual atau sistem kalkulasi dikembangkan dengan metode iteratif life cycle, melalui analisis dan perancangan berorientasi obyek menggunakan UML. Tugas Akhir ini mencoba menyampaikan pemecahan masalah melalui pengembangan perangkat lunak atau pemrograman aplikasi penentuan harga jual untuk divisi Marketing perusahaan X. Kalkulasi harga cetakan yang dihasilkan sistem lebih efektif, dapat menghasilkan pelaporan distribusi biaya maupun insentif pegawai yang lebih sederhana, serta dapat membantu proses pengambilan keputusan dan keberhasilan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/INFO. 07 067
Call Number: STI/07/199 SAP p
NIM/NIDN Creators: 0150311-050
Uncontrolled Keywords: PERANGKAT LUNAK - MARKETING
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jan 2008 11:38
Last Modified: 05 Jun 2017 03:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30511

Actions (login required)

View Item View Item