Brand awaareness permen relaxa di benak konsumen siswa-siswi SMU 86 Jakarta selatan

priyono, Anggit (2007) Brand awaareness permen relaxa di benak konsumen siswa-siswi SMU 86 Jakarta selatan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)

Abstract

Abstraksi Nama : Anggit Priyono NIM : 4430411-112 Fakultas : Ilmu Komunikasi Judul Skripsi : Brand Awareness Permen Relaxa di Benak Konsumen Siswa Siswi SMUN 86 Jakarta Selatan viii + 70 Halaman Bibiografi : 26 buku (1966-2006), 2 majalah (2003-2006) dan 5 situs website Penelitian ini berdasarkan atas penelitian penulis dalam melihat industri makanan dan minuman ( food and beverage), era globalisasi saat ini membuat meningkatnya perindustrian di segala lini, sehingga memicu pertumbuhan perekonomian Indonesia. Merek lebih berharga dibandingkan produk itu sendiri,merek memiliki hubungan yang emosional terhadap konsumen, kepercayaan merek terhadap penerimaan citra positif konsumen, akan selalu diikuti produk yang berhasil di pasaran. Sehingga diperlukan merek yang kuat (brand awareness) agar produk terus berada di pasar. Penelitian ini menggunakan metode teori piramida brand awareness yang berasal dari konsep David Aaker yang terdiri dari unware of brand, brand recognition, brand recall,dan top of mind. Berlandaskan penelitian menggunakan teori tersebut dapat mengetahui posisi merek di benak konsumen. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey. Dimana dalam pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah sampling random. Pemilihan sampel dengan teknik accidental sampling dilakukan terhadap anggota populasi yang kebetulan dijumpai sedang membeli atau memilih suatu produk permen. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya pengenalan dan pemeliharaan merek pada permen agar tidak tenggelam di pasaran. Salah satunya dengan melakukan aktivitas promosi yang mengarah pada komunikasi, pesan yang diangkat harus mencirikan produk tersebut dengan kebutuhan yang dirasakan oleh target market.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 043
Call Number: SK/07/057 PRI b
NIM/NIDN Creators: 4430411-112
Uncontrolled Keywords: BRAND AWARENESS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Nov 2007 15:14
Last Modified: 04 Jun 2017 05:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30394

Actions (login required)

View Item View Item