Penanganan proses polyethylene terephthalate (PET) dengan Metode Analisa statistik pada injection stretch blow Moulding (ISBM)

widyatmawan, Yohanes dody (2007) Penanganan proses polyethylene terephthalate (PET) dengan Metode Analisa statistik pada injection stretch blow Moulding (ISBM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Plastik merupakan material yang mulai merambah di segala sektor kehidupan manusia. Bukan tidak mungkin untuk masa-masa yang akan datang plastik akan menggatikan material-material yang lain. Perkembangan yang pesat dan kemungkinan munculnya material plastik untuk jenis yang baru akan bertambah banyak. Maka dari itu, didalam penulisan ini sedikit ada hikmah untuk memahami jenis material yang baru. Ada beberapa proses yang bisa dipakai untuk mengolah material plastik sehingga menjadi produk yang sesuai dengan keinginan. Ada dengan injection, blow, extrusion, atau dengan stretch blow ( gabungan antara injection dan blow). Dalam hal ini penulis mau menuangkan langkah proses produksi untuk Injection Stretch Blow Molding ( ISBM ). Langkah – langkah yang bisa menghasilkan produk yang maksimum yang mengurangi jumlah reject pada produk. Kita ambil contoh untuk produk Kalbe 50 ml dengan data spek dari customer : berat 16±1 gr, volume brimfull 63.3±2.5 ml, diameter outer thread 27.1±0.15 mm, tinggi neck 15.5±0.1 mm, diameter snap 27.7±0.15 mm dan inner diameter 22.2±0.1. Berbagai hal yang dibahas disini, dari bentuk raw material hingga sampai final produk dituangkan penulis berdasarkan pengalaman dan pendidikan yang didapat dari instruktur ahli dan sumber – sumber buku.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/MSN. 07 039
Call Number: STI/07/077 WID p
NIM/NIDN Creators: 4130412-012
Uncontrolled Keywords: PENANGANAN PROSES POLYTETHYLENE
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Nov 2007 13:52
Last Modified: 04 Jun 2017 05:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30324

Actions (login required)

View Item View Item