PENGEMBANGAN APLIKASI MENGGUNAKAN METODE FUNCTION POINT UNTUK ESTIMASI PERANGKAT LUNAK

Utama, Wahyu Chandra (2008) PENGEMBANGAN APLIKASI MENGGUNAKAN METODE FUNCTION POINT UNTUK ESTIMASI PERANGKAT LUNAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

ABSTRAK Nilai jual sebuah produk perangkat lunak sangatlah penting agar dapat bersaing di pasaran, sehingga diperlukan sebuah pedoman untuk memperkirakan harga dasar dari sebuah perangkat lunak berdasarkan dari kualitas dan kemampuan dari perangkat lunak yang hendak dijual tersebut. Function Point adalah suatu metoda yang mampu menghitung ukuran dari sebuah perangkat lunak, metoda Function Point mempunyai satuan untuk ukuran yaitu size/fp dengan mengetahui ukuran dari sebuah perangkat lunak maka akan memudahkan dalam menentukan estimasi harga dari sebuah perangkat lunak. Pengukuran sebuah perangkat lunak dilakukan berdasarkan dari Peringkat General System Characteristics dan lima komponen fungsional dari perangkat lunak, yaitu : External Inputs, External Outputs, External inquery, Internal Logical Files dan External Logical Files.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 127
NIM/NIDN Creators: 4150411-069
Uncontrolled Keywords: Perangkat Lunak, Nilai Jual, Ukuran, Estimasi Harga, General System Charateristics, Komponen Fungsio
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Jun 2010 16:45
Last Modified: 04 Jun 2017 05:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29224

Actions (login required)

View Item View Item