Analisis pengukuran kinerja PT Telkom Tbk berdasarkan konsep balanced scorecard

Indrawardhana, M Reza (2008) Analisis pengukuran kinerja PT Telkom Tbk berdasarkan konsep balanced scorecard. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengukuran kinerja PT. TELKOM berdasarkan sistem Balanced Scorecard, (2) Untuk mengetahui pengukuran kinerja PT. TELKOM berdasarkan sistem Balanced Scorecard, apakah PT. TELKOM sudah memiliki standar sistem penilaian kinerja yang sesuai dengan sistem Balanced Scorecard. Analisis yang digunakan menggunakan keempat perspektif Balanced Scorecard, yaitu Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal dan Perspektif Belajar dan Bertumbuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. TELKOM (1) menunjukkan hasil yang signifikan. Mulai dari perspektif keuangan PT. TELKOM mengalami peningkatan pendapatan, aset, ekuitas, serta kewajiban. Sedangkan dari perspektif pelanggan, PT. TELKOM mendapat respon yang cukup positif dari pelanggan. Pelayanan yang diberikan terhadap pelanggan terbukti cukup memuaskan pelanggan. Dari perspektif belajar dan bertumbuh PT. TELKOM menunjukkan bahwa adanya keseriusan pihak perusahaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusianya melalui program pelatihan, training, dan pendidikan. Keywords : Sistem Balanced Scorecard, Analisis Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 203
Call Number: SE/09/607
NIM/NIDN Creators: 03202-074
Uncontrolled Keywords: Sistem Balanced Scorecard, Analisis Kinerja Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Jun 2009 14:04
Last Modified: 05 Jun 2017 04:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29184

Actions (login required)

View Item View Item