Strategi promosi indonesian idol yang keempat dlm menarik minat dari audience di Indonesia

Farhan, M (2008) Strategi promosi indonesian idol yang keempat dlm menarik minat dari audience di Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RCTI merupakan televisi pelopor tayangan-tayangan yang mengkedepankan mutu dan kualitas yang menjadi kebanggaan dan tentunya dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Sebagai televisi swasta pertama di Indonesia yang menjadi trendsetter, RCTI juga merupakan pelopor tayangan program musik. Indonesian Idol adalah salah satu jenis program variety and music show yang mencari bakat baru yang terpendam dan belum terakomodir yang di tayangkan oleh RCTI. Banyaknya program sejenis di Indonesia, maka RCTI perlu menjalankan aktivitas promosi dalam mempromosikan program kepada audiens. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Indonesian Idol dalam menarik minat audience. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengacu pada teori Philip kotler, dimana pelaksanaan strategi promosi dimulai demi perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian, dalam kegiatan promosi menggunakan alat promosi seperti periklanan dan hubungan masyarakat. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat deskriptif, metode yang digunakan adalah studi kasus, dan teknik pengumpulan data dengan indepth interview (wawancara mendalam). Hasil penelitian yang didapat, menunjukkan bahwa strategi promosi Indonesian Idol yang keempat dalam menarik minat audience yaitu dimana pelaksanaan promosi dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian, mengacu pada SWOT dan STP dari Indonesian Idol yang keempat serta penggunaan alat promosi periklanan pada televisi khususnya dan adanya aktivitas pendukung hubungan masyarakat sehingga masyarakat tetap menjadi penonton setia dari Indonesian Idol.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 057
Call Number: SK/09/242
NIM/NIDN Creators: 04303-097
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, indonesian idol, menarik minat dari audience
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:25
Last Modified: 05 Jun 2017 05:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29141

Actions (login required)

View Item View Item