Persepsi anggota organisasi non pemerintah yang bergerak dibidang kemanusiaan thd situs web OCHA http://ochaonline.un.org/indonesia sbg badan koordinasi urusan kemanusiaan di Jakarta

Josephine, Maria Elizabeth (2008) Persepsi anggota organisasi non pemerintah yang bergerak dibidang kemanusiaan thd situs web OCHA http://ochaonline.un.org/indonesia sbg badan koordinasi urusan kemanusiaan di Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Maria Elizabeth Josephine Persepsi Anggota Organisasi Non Pemerintah Yang Bergerak Di Bidang Kemanusiaan Terhadap www.ochaonline.un.org/indonesia Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA) di Jakarta x + 79 Halaman; 8 lampiran Bibliografi; 25 acuan (1970-2007) Sebuah situs web dalam suatu organisasi biasanya berisikan berbagai keterangan dan informasi mengenai organisasi tersebut. Selain itu, waktu, situs web juga berfungsi sebagai media antara organisasi dengan khalayaknya untuk dapat berinteraksi secara langsung. Situs web OCHA www.ochaonline.un.org/indonesia merupakan salah satu medium komunikasi yang keberadaannya bertujuan untuk memastikan konsistensi web OCHA di kantor wilayah regional dalam penyebaran informasi untuk mendukung kegiatan kemanusiaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi anggota organisasi non pemerintah (ornop) terhadap situs web OCHA yaitu www.ochaonline.un.org/indonesia di Jakarta, pada dimensi pengetahuan, perhatian dan pemahaman, dikaitkan dengan kredibilitas pembuat situs web dan isi situs web. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai komunikasi, persepsi, public relations, persepsi, media baru, cyber public relations dan situs web. Penelitian skripsi ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Hasil penelitian adalah dapat diketahui bahwa para responden memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi sebanyak 60%, dan perhatian yang tinggi sebanyak 55% serta pemahaman yang tingi sebanyak 50% terhadap situs web ini. Sehingga persepsi mereka terhadap situs web www.ochaonline.un.org/indonesia sebesar 63.75% adalah positif. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah persepsi para anggota ornop yang bergerak di bidang kemanusiaan di Jakarta terhadap situs web OCHA adalah positif karena situs web ini telah memberikan nilai tambah berupa informasi yang berguna bagi khalayaknya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 040
Call Number: SK/09/255
NIM/NIDN Creators: 4420411-103
Uncontrolled Keywords: Persepsi, anggota organisasi non pemerintah, kemanusiaan, situs web
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:22
Last Modified: 11 Jun 2017 10:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29130

Actions (login required)

View Item View Item