APLIKASI KECERDASAN BUATAN PADA PERMAINAN SUDOKU UNTUK PERSONAL KOMPUTER

HIDAYAT, TAUFIQ (2008) APLIKASI KECERDASAN BUATAN PADA PERMAINAN SUDOKU UNTUK PERSONAL KOMPUTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41505110108 Taufiq Hidayat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)

Abstract

Komputer telah berkembang dan juga turut berperan dalam pengambilan keputusan. Dewasa ini komputer terus dikembangkan agar memiliki kemampuan seperti manusia. Hal itu tertuang dalam bidang ilmu kecerdasan buatan. Bidang kecerdasan buatan yang dibahas dalam penelitian ini adalah games application yang mengangkat permainan Sudoko yang saat ini telah menjadi trend dan dimainkan oleh begitu banyak orang. Permainan Sudoku mirip dengan teka-teki silang atau permainan figjig dan permainan ini diyakini mampu melatih kecerdasan logika bagi pemainnya. Aplikasi kecerdasan buatan pada permainan Sudoku ini dibuat dengan tujuan agar permainan yang mudah untuk dimulai namun sukar untuk dihentikanini bisa dimainkan menggunakan personal komputer, sehingga menjadi lebih menarik untuk dipecahkan, lebih praktis dan bisa dimainkan berulang-ulang kali. Aplikasi permainan Sudoku ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Studio. Net 2003. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat Aplikasi Permainan Sudoku ini adalah Visual Basic.Net. Aplikasi permainan Sudoku ini dibuat hanya untuk personal komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, dan telah ter-install DotNet Framework.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 111
Call Number: SIK/09/100
NIM/NIDN Creators: 41505110108
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Buatan, Aplikasi Permainan, Sudoku, Visual Basic.Net
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:29
Last Modified: 30 Dec 2022 08:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29063

Actions (login required)

View Item View Item