Aplikasi perangkat ajar pengenalan huruf, angka, buah, dan hewan untuk anak-anak usia pra sekolah

Juronah, Siti (2008) Aplikasi perangkat ajar pengenalan huruf, angka, buah, dan hewan untuk anak-anak usia pra sekolah. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01503-045 Siti Juronah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)

Abstract

ABSTRAK Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukan dukungan alat bantu dalam proses belajar mengajar sehingga pendidikan dan pengetahuan dapat lebih mudah dimengerti oleh siswa. Dukungan alat bantu belajar tersebut dapat disebut sebagai perangkat ajar. Sekarang ini perangkat ajar dapat dibuat dengan menggunakan komputer. Perangkat ajar yang dibuat dengan komputer tersebut dinamakan CAI (Computer Aided Instruction), yaitu metode pengajaran dengan menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras yang dibuat secara interaktif untuk memberikan fasilitas belajar. Dikarenakan hal tersebut diatas penulis mencoba untuk merancang perangkat ajar tersebut dengan mentransformasikan sebagian teori yang berbasiskan buku pelajaran kedalam perangkat lunak perangkat ajar yang menampilkan teks, gambar, suara, yang nantinya akan membantu proses belajar. Teori pelajaran yang dipilih untuk ditransformasikan kedalam perangkat ajar adalah cara membaca dan mengeja untuk anakanak, dengan pertimbangan bahwa cara membaca dan mengeja merupakan ilmu pengetahuan yang bersifat dasar yang harus dimengerti oleh anak-anak sedini mungkin.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 087
Call Number: SIK/09/104
NIM/NIDN Creators: 01503-045
Uncontrolled Keywords: Computer Aided Instruction, Aplikasi perangkat ajar, pengenalan huruf, angka, buah, dan hewan untuk
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 02:29
Last Modified: 25 Nov 2022 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29059

Actions (login required)

View Item View Item