Aktivitas marketing public relations PT Kings Vista (King foto studio) periode Januari - Desember 2007)

S, Mariska Anggraeni (2008) Aktivitas marketing public relations PT Kings Vista (King foto studio) periode Januari - Desember 2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI MARISKA ANGGREANI SINAGA (442 0611 0043) Aktivitas Marketing Public Relations PT. Kings Vista (King Foto Studio) Periode Januari – Desember 2007 Bibliografi Buku : 1977-2008 ix + 81 halaman + 14 lampiran Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam membangun brand awareness dan knowledge, khususnya pada bidang promosi. Dengan demikian, Marketing Public Relations akan menghasilkan dampak positif yaitu daya yang lebih kuat dalam meyakinkan manfaat suatu produk kepada masyarakat, sebagai target khalayaknya. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana aktivitas Marketing Public Relations PT. Kings Vista (King Foto Studio) Periode Januari – Desember 2007? Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Aktivitas Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris dalam bukunya yang berjudul The Marketer`s Guide to Public Relations yaitu MPR adalah sebuah proses perencanaan dan pengevaluasian program-program yang merangsang pembelian dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yang hanya memaparkan situasi dan peristiwa. Penelitian tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi, melainkan hanya membuat deskripsi gambaran atau lukisan secara sistematis, factual dan akurat mengenai faktor-faktor, sifat-sifat hubungan antara fenomena yang diselidiki. Data diperoleh dari hasil wawancara dengan nara sumber serta data-data di lapangan. Dari hasil penelitian, aktivitas Marketing Public Relations PT. Kings Vista dilakukan oleh divisi Marketing Communications, yang mengacu kepada indikatorindikator strategi Marketing Public Relations yaitu Exhibition dan Publikasi media massa serta media elektronik. Kendala yang dihadapi yaitu pelaksanaan promosi yang belum maksimal karena dana operasional yang terbatas sehingga tidak menjangkau seluruh target konsumen. Untuk itu, pemecahan masalah diantaranya dilakukan dengan sistem kerjasama barter atau sponsorship.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 065
Call Number: SK/09/288
NIM/NIDN Creators: 44206110043
Uncontrolled Keywords: Aktivitas marketing, public relations, PT Kings Vista
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:39
Last Modified: 11 Jun 2017 10:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28977

Actions (login required)

View Item View Item