Analisis perbandingan struktur plat lantai metode half slab thd metode cast in situ ditinjau dr biaya dan waktu pelaksanaan

Hakim, Farid Maulid (2008) Analisis perbandingan struktur plat lantai metode half slab thd metode cast in situ ditinjau dr biaya dan waktu pelaksanaan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41106110016 Farid Maulid Hakim.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)

Abstract

ABSTRAK Judul : Analisis Perbandingan Struktur Plat Lantai Metode Half Slab Terhadap Metode Cast In Situ Ditinjau Dari Biaya Dan Waktu Pelaksanaan. Nama : Farid Maulid Hakim N.I.M : 41106110016 Pembimbing : Ir. Mawardi Amin, MT. Tahun : 2008 Plat lantai merupakan salah satu elemen struktur dari suatu konstruksi bangunan. Dalam pelaksanaannya, pemilihan jenis dan metode kerja harus diperhatikan demi tercapainya tujuan penyelenggaraan proyek konstruksi bangunan. Pemilihan jenis dan metode tersebut akan berpengaruh terhadap biaya dan waktu pelaksanaan. Pada laporan ini dibandingkan antara metode half slab terhadap metode cast in situ. Analisis perbandingan untuk kedua metode yang digunakan pada laporan ini adalah menggunakan analisis harga satuan dan kemampuan tenaga kerja dalam menyelesaikan pekerjaan plat lantai ini. Hasil dari analisis perbandingan ini ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik menunjukkan bahwa pemakaian metode half slab pada pekerjaan struktur plat lantai proyek “Mall Kelapa Gading Phase 5” ini estimasi segi biaya pelaksanaannya lebih rendah dibandingkan dengan metode cast in situ. Dan estimasi untuk waktu pelaksanaan metode half slab pun lebih cepat 28 hari dibandingkan dengan metode cast in situ.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTSP/SIP. 08 031
Call Number: STSP/09/061
NIM/NIDN Creators: 41106110016
Uncontrolled Keywords: Plat lantai, biaya, waktu, struktur, half slab, metode cast in situ
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:41
Last Modified: 23 Sep 2022 02:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28969

Actions (login required)

View Item View Item