Hubungan daya tarik kemasan baru extra joss active thd minat beli konsumen

Hidayat, Agung Taufik (2008) Hubungan daya tarik kemasan baru extra joss active thd minat beli konsumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI AGUNG TAUFIK HIDAYAT (04303-091) HUBUNGAN DAYA TARIK KEMASAN BARU EXTRA JOSS ACTIVE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN Vii + 5 BAB + 92 Halaman + 13 Lampiran + 32 Acuan (1961-2007) + Bibliografi Daya tarik kemasan adalah salah satu faktor terpenting dalam menunjang sebuah kemasan produk. Kemasan yang memiliki nilai yang baik dapat membangkitkan perhatian serta keinginan dan selera konsumen untuk memiliki yang pada akhirnya timbulnya minat beli pada konsumen dan tahap selanjutnya yaitu dengan pembelian suatu produk. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep proses komunikasi yang dijelaskan menurut model Dagmar yang sebenarnya hanya salah satu dari sekian banyak model komunikasi yang dijabarkan melalui suatu hierarki atau tahap-tahapan. Disamping itu model komunikasi yang digunakan penulis adalah model AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, and Action). Sehingga didalam proses komunikasi tersebut, kemasan sebagai media yang digunakan pada sebuah produk dalam menyampaikan pesannya yang memiliki daya tarik kemasan tersendiri serta mengacu kepada penampilan luar kemasan terdiri dari warna, bentuk, merek, ilustrasi, teks/typografi, tata letak. Hal tersebut merupakan suatu kekuatan yang bisa mengarahkan keinginan konsumen untuk membeli. Penelitian ini bersifat Eksplanatif, yaitu sebuah penelitian yang mendefinisikan untuk mencari hubungan yaitu daya tarik kemasan baru terhadap minat beli konsumen, dengan menggunakan metode korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja rw.05 Kreo selatan berjumlah 627 jiwa dan yang menjadi sampel sebanyak 94 responden yaitu kalangan remaja berusia dari 17 – 30 tahun yang merupakan dalam target audience dari Extra Joss Active. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei dimana penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Adapun hasil penelitian ini dengan menggunakan Pearson Correlation yang menunjukan adanya suatu hubungan yang tinggi berarti (r xy = 0,812 antara hubungan daya tarik kemasan Extra Joss Active(x) terhadap minat beli (y).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 079
Call Number: SK/08/135
NIM/NIDN Creators: 04303-091
Uncontrolled Keywords: IKLAN - KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jan 2009 13:27
Last Modified: 05 Jun 2017 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28852

Actions (login required)

View Item View Item